Sandiaga Uno Disebut Positif Pindah ke PPP, Target Jadi Ketua DPR


Sandiaga Uno Disebut Positif Pindah ke PPP, Target Jadi Ketua DPR

Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Net
Kwarta5.com Jakarta,- Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan positif telah bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga rencananya akan maju caleg dari PPP di Pemilu 2024 dengan target menjadi Ketua DPR periode 2024-2029.

Hal ini diungkapkan oleh Politikus Partai Gerindra Kamrussamad di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

"Resminya tunggu saja, tetapi informasi saya sudah positif akan pindah," kata Kamrussamad.

Menurut Kamrussamad, Sandiaga berpotensi mendongkrak dan memenangkan PPP di Pemilu Serentak 2024. Karena itu, kata dia, Sandiaga berpotensi menjadi Ketua DPR periode 2024-2029.

Partai Gerindra, kata Kamrussamad, tidak mempersoalkan jika Sandiaga bergabung ke PPP. Menurut dia, keputusan itu sudah dipertimbangkan secara matang oleh Sandiaga yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

"Saya kira beliau sudah melakukan kontemplasi mendalam soal karier politik beliau dengan pertimbangan dukungan dari berbagai macam unsur, harapan juga mungkin doa restu keluarga. Sehingga beliau sudah memutuskan untuk itu," jelan dia.

Lebih lanjut, Kamrussamad menyebutkan Sandiaga merupakan politikus muda yang potensial sehingga memiliki karier politik yang cukup panjang.

"Beliau seorang politisi muda yang punya banyak mimpi, berpotensi merasa bisa memimpin Indonesia untuk di tahun-tahun mendatang, untuk memperbaiki sekaligus mempercepat pembangunan nasional kita," pungkas dia.


Red/brst

Lebih baru Lebih lama