Safari Ramadhan Di Desa Tanjung Pala, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Untuk Memakmurkan Masjid


Safari Ramadhan Di Desa Tanjung Pala, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Untuk Memakmurkan Masjid

Bupati Natuna Gelar Safari Ramadhan Ke Desa Tanjung  Pala, Senin (3/4). Foto: Hms
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda menggelar safari ramadhan 1444 H yang sudah di agendakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Natuna untuk saling mempererat ikatan tali silaturahmi bersama masyarakat saat datangnya bulan suci ramadhan 1444 H di tahun 2023. 

Sebelum melaksanakan sholat maghrib- sholat taraweh sampai mendengarkan tausiyah tentang agama islam di bulan suci ramadhan 1444 H. Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama rombongan dan masyarakat setempat terlebih dahulu melakukan buka puasa. Bertempat Masjid Al- IstiQomah Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna. Senin (3/4/2023). 

Bupati Natuna Wan Siswandi Naik Motor Menuju Acara.

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa untuk infrastruktur pembagunan seperti jaringan internet, penerangan lampu jalan dan pembagunan lainya untuk kepentingan masyarakat akan segera di akomodir oleh pemerintah daerah dengan cara bertahap. 

"Karena semua infrastruktur pembagunan yang akan di ajukan, akan di tindak lanjuti oleh dinas terkait dan membutuhkan waktu untuk di peroses tinggal menunggu pemenang lelang maka akan segera di kerjakan di tahun 2023 atau di tahun 2024 mendatang.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi menambahkan dan mengingatkan kepada seluruh jama'ah yang hadir untuk terus memakmurkan masjid agar terhindar dari segala marabahaya yang datang. 

"Karena masjid merupakan rumah Allah SWT yang merupakan tempat di muka bumi untuk menyembah dan bersujud kepada Allah atau maha pencipta.,"Papar Wan Siswandi. 

"Maka dari itu pemerintah daerah selalu menghimbau masyarakat yang berada di wilayah natuna agar selalu memakmurkan masjid dengan cara mengajak masyarakat untuk melaksanakan sholat lima waktu, mengisi tausiya tentang ke agamaan dan pengajian agar desa kita data terhindar dari marabahaya yang datang.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Karena untuk memakmurkan masjid memiliki keutamaan yang banyak dan besar, sebagian keutamaan dari memakmurkan masjid baik secara fisik maupun non fisik,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Antara lain akan dibangunkan surga di akhirat, mendapatkan sakinah dari Allah SWT, mendapat jaminan Allah dan ganjaran kebaikan lainnya,"Tutup Wan Siswandi. 

Sebelum di tutup, Bupati Natuna memberikan bantuan berupa uang kes  sebesar Rp. 4.000.000; terhadap pengurus masjid untuk keperluan selama menyambut bulan suci ramadhan 1444 H. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama