Rudi Silaturahmi Dengan Imam Masjid Seluruh Batam


Rudi Silaturahmi Dengan Imam Masjid Seluruh Batam

Penyerahan Bantuan Beras kepada Imam Masjid dan Mubalig se-Kota Batam di Panggung Utama Dataran Engku Putri, Batam Centre, Selasa (18/4). Foto: Diskominfo Batam 
Kwarta5.com Batam,- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak imam masjid dan mubalig se-Kota Batam untuk terus menyiarkan agama demi masa depan generasi bangsa.

Pesan itu disampaikan Rudi saat Penyerahan Bantuan Beras kepada Imam Masjid dan Mubalig se-Kota Batam di Panggung Utama Dataran Engku Putri, Batam Centre, Selasa (18/4/2023).

"Saya tidak bisa berbuat banyak tanpa tokoh agama, alim ulama, ustaz ustaza, imam masjid hingga mubalig. Teruslah syiarkan agama demi masa depan generasi bangsa," ujar Rudi.

Langkah itu, lanjut Rudi, sejalan dengan perjuangan Batam dalam mewujudkan Batam Madani yang Modern dan Sejahtera.

"Menyiapkan generasi baru atau SDM Batam sangat penting untuk mewarnai Kota Batam," katanya.

Untuk itu, Ia mengajak imam masjid dan para mubalig untuk terus menjaga kekompakan dalam membangun Kota Batam. "Saat ini, ada beberapa poin pembangunan Batam seperti bandara, pelabuhan, hingga jalan raya dan beberapa pembangunan lainnya," katanya.

Terlepas dari itu, Rudi juga mengapresiasi pengusaha Batam, Hasim, yang rela berbagi beras kepada masyarakat dan saat ini untuk imam masjid dan mubalig.

"Untuk hari ini, ada 2.300 karung beras. Nilainya tak seberapa, tapi niat tulus berbagi bersama," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, mengajak semua pihak untuk terus saling peduli demi menyejahterakan sesama.

"Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang peduli demi kesejahteraan orang lain," katanya. 

Hadir di acara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, pengusaha Batam, Hasim, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam.

Di lokasi sama, Ketua Persatuan Mubalig Batam (PMB), Suyono, menyampaikan terima kasih atas kepedulian pengusaha maupun Pemerintah Kota Batam.

"Mewakili imam masjid dan mubalig, kami ucapkan terima kasih," ucap Suyono.

Red/Cw

Lebih baru Lebih lama