Pesan Bupati Karimun, Mari jadikan idul Fitri Momentum perkuat tali silaturahmi


Pesan Bupati Karimun, Mari jadikan idul Fitri Momentum perkuat tali silaturahmi

Bupati Karimun Aunur Rafiq Sholat Idulfitri di Masjid Agung Karimun, Sabtu (22/4). Foto: Diskominfo Karimun 
Kwarta5.com Karimun,-Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah harus menjadi momentum memperkuat tali silaturahmi, Demikian sambutan Bupati Karimun Aunur Rafiq  saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Karimun, Sabtu (22/4/2023).

Aunur rapuq menyampaikan, Idul Fitri telah menjadikan tradisi bagi masyarakat Indonesia yang mana setiap orang saling berkunjung, bersalaman dan berbincang setelah sekian lama tak bertemu.

“Sehingga melalui hari raya idul fitri ini, menjadi momentum untuk terus memperkuat tali silaturahmi, karena bersilaturahmi membiasakan kita untuk saling bermaafan satu sama lain,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan sejatinya dengan memperkuat tali silaturahmi tersebut nantinya akan mendorong dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Karimun yang selalu harmonis dan peduli sesama.

“Silaturahmi inilah salah satu kunci agar masyarakat Karimun selalu harmonis dan peduli sesama, suatu daerah akan sulit maju jika masyarakatnya tidak harmonis,” terangnya.

Bupati juga berpesan agar takbir yang kita gemakan hendaklah menyentuh hati kita yang paling suci yang akan melahirkan perilaku bersih dan terpuji baik di hadapan sesama manusia terlebih dalam pandangan Allah SWT.

“Hal ini sebagai perwujudan pencapaian peningkatan ketaqwaan karena dengan ketaqwaan yang kite peroleh maka kita akan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT,” pesannya.

Bupati dalam kesempatan ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat apabila ada kekurangan atau kesalahan selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati Karimun.

“Sebagai pemimpin Kabupaten karimun yang diembankan amanah, sudah pasti mempunyai kesalahan dan kelemahan. Kami menyadari masih banyak hal yang belum dapat kami berikan. Namun saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan, baik Polri dan TNI, Organisasi kemasyarakatan dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berperan aktif menjaga keamanan dan kenyamanan selama Ramadhan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sangat berperan aktif menjaga keamanan selama ramadhan hingga pada malam takbiran sampai pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri dan perayaan 1 Syawal 1444 Hijiriah ini. Semoga jerih payah kita semua menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT. Amin ya robbal ‘alamin,” pungkasnya. 

sajirun s.

Lebih baru Lebih lama