Ketua DPRD Batam Ingatkan Stok Sembako hingga Pencairan THR


Ketua DPRD Batam Ingatkan Stok Sembako hingga Pencairan THR

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, di Mapolresta Barelang, Kamis (6/4). Foto: yy
Kwarta5.com Batam,- Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, di Mapolresta Barelang, Kamis (6/4/2023)

Dalam rangka persiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H, Polresta Barelang bersama DPRD Kota Batam dan stake holder terkait menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, di Mapolresta Barelang, pada Kamis (6/4/2023).

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh lintas sektoral ini, dilaksanakan oleh Polresta Barelang yang juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Forkopimda Kota Batam beserta beberapa unsur institusi lainnya di seluruh Indonesia melalui zoom meeting.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengimbau untuk kalangan perusahaan agar tidak menunda-nunda pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya agar bisa segera membeli kebutuhan-kebutuhan terkait lebaran.

“Harus diserahkan jauh-jauh hari. Kita akan dorong THR diberikan jauh-jauh hari agar bisa dimanfaatkan. Kalau diberikan mepet, persiapan mereka beli sesuatu sudah tidak terjangkau,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nur.

Dijelaskan Nuryanto, dari hasil rakor ini, upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan mulai dari kecelakaan lalu lintas, tindak kejahatan dan tindak kriminal lainnya yang diperkirakan dapat mengganggu baik menjelang maupun saat perayaan dan setelah perayaan Idul Fitri Tahun dibahas tuntas disini.

“Dukungan penuh serta kerjasama dari TNI, Polri, Forum Kerukunan Umat Beragama, tokoh agama dan instansi terkait sangat diharapkan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat di momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023,” ungkap Nuryanto.

Untuk itu, lanjut Nuryanto, pihaknya sangat mengharapkan masyarakat dapat mentaati peraturan yang sudah ditentukan.

Selain itu, Nuryanto juga mengingatkan kepada institusi terkait untuk bisa memperhatikan kebutuhan BBM dan gas, peningkatan permintaan kebutuhan pokok masyarakat serta memantau kecenderungan peningkatan harga.

“Saya mohon agar seluruh perangkat daerah, instansi vertikal, hingga BUMN bersatu, bahu membahu meminimalisir segala permasalahan yang timbul di masyarakat guna menghadapi lonjakan pemudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Mengingat, ini merupakan bagian upaya kita bersama dalam memberikan pelayanan prima dan terbaik untuk semua masyarakat,” pungkasnya.


Red/yy


Lebih baru Lebih lama