Conference League: West Ham Ditahan Imbang Gent


Conference League: West Ham Ditahan Imbang Gent

Pemain Gent Matisse Samoise (kiri) berduel dengan striker West Ham United, Jarrod Bowen dalam partai Conference League, Kamis, 13 April 2023. (AP)
Kwarta5.com Jakarta,- Klub Liga Inggris, West Ham United ditahan imbang tuan rumah Gent, 1-1, dalam leg pertama perempat final Conference League atau Liga Konferensi di Stadion Ghelamco Arena, Gent, Belgia, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

West Ham sebenarnya unggul lebih dulu melalui aksi Danny Ings dalam pertandingan ini. Namun keunggulan ini gagal dipertahankan pasukan David Moyes sampai akhir karena gawang mereka dibobol Hugo Cuypers. 

West Ham memiliki keuntungan karena dalam leg kedua partai delapan besar ini, mereka akan menjadi tuan rumah di Stadion London, pekan depan.

Bermain di kandang lawan Moyes menampilkan formasi 4-4-2. Mantan pelatih Manchester United ini menurukan duet Danny Ings dan Jarrod Bowen di barisan depan. Declan Rice dan Flynn Downes bekerja sama di sentral lini tengah. Sementara di posisi sayap kiri ada Emerson di sisi kiri serta Manuel Lanzini di kanan.

Nayef Aguerd dan Angelo Ogbonna berduet sebagai bek tengah. Mereka didampingi Vladimir Coufal di lini pertahanan sebelah kanan serta Ben Johnson di kiri. Barisan defender ini mengawal kiper asal Prancis, Alphonse Areola.

Sementara di kubu Gent, pelatih Hein Vanhaezebrouck mengusung formasi 4-4-1-1. Pelatih berkebangsaan Belgia ini menampilkan Gift Emmanuel Orban sebagai ujung tombak tunggal ditopang Hugo Cuypers.

Di lini tengah dia menurunkan Hyeon-seok Hong sebagai sayap kanan serta Malick Fofana di kiri. Sven Kums dan Julien De Sart berkolaborasi di jantung lini tengah.

Sementara barisan belakang dijaga Alessio Castro-Montes, Kamil Piatkowski, Joseph Okumu, serta Jordan Torunarigha. Posisi kiper dipercayakan kepada Davy Roef.

Tuan rumah sebenarnya tampil sedikit lebih dominan dengan menguasai 53% bola. Mereka juga memiliki tendangan tepat ke arah gawang lebih banyak yakni tiga kali, sementara West Ham hanya dua.

Meski tampil di kandang lawan, West Ham justru memimpin lebih dulu ketiga Danny Ings menjebol gawang tuan rumah saat pertandingan memasuki injury time babak pertama. Mantan striker Liverpool tersebut mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan sodoran Bowen.

Namun ketika babak kedua baru berjalan 12 menit, Gent mencetak gol yang menyamakan kedudukan. Hugo Cuypers mencetak gol balasan ini setelah memanfaatkan umpan Castro-Montes.  Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

West Ham akan menjadi tuan rumah di London dalam leg kedua yang digelar 20 April mendatang.

Red/il

Lebih baru Lebih lama