Bupati Natuna Hadiri Muhibbah Ramadhan 1444 H Di Desa Sabang Mawang


Bupati Natuna Hadiri Muhibbah Ramadhan 1444 H Di Desa Sabang Mawang

Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri undangan Muhibbah Ramadhan dari  masyarakat Desa Sabang Mawang (Balai). Bertempat di Masjid Al-Bayan Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna. Jumat (31/3). Foto: hsm
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri undangan Muhibbah Ramadhan yang merupakan tradisi dari  masyarakat Desa Sabang Mawang (Balai). Bertempat di Masjid Al-Bayan Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna. Jumat (31/3/2023). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Camat Pulau Tiga, Kades se- Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, tokoh agama serta tamu undangan lainya. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, karena sudah berkenan untuk mengundang Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna dalam rangka Muhibbah Ramadhan. 

Dan ini juga merupakan yang pertama kali, dan sekaligus sejalan dengan agenda pemda natuna untuk melaksanakan safari ramadhan 1444 H. Untuk melakukan temu ramah sekaligus mempererat ikatan tali silaturahmi dengan seluruh jama'ah usai sholat tarawih. 

"Muhibbah Ramadhan merupakan tradisi masyarakat dari seluruh jama'ah masjid yang ada di wilayah natuna untuk saling berkunjung secara bergantian saat datang bulan suci ramadhan,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk terus memakmurkan masjid, agar Natuna terhindar dari segala marabahaya,"Papar Wan Siswandi. 

"Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan,"Tegas Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan. 

Salah satunya yang hadir berasama kita disini Kepala Kejaksaan Natuna, Surayadi Sembiring, yang merupakan non muslim juga mengikuti giat Safari Ramadhan. 

"Ini artinya kerukunan antar umat beragama di tempat kita terjaga dengan baik dengan saling menghargai satu dengan yang lainya,"Tutup Wan Siswandi. 

Sebelum di tutup, Wan Siswandi memberikan santunan kepada Kepala Desa Sabang Mawang sebesar Rp. 5.000.000; dan di lanjutkan dengan ceramah agama dari Imam besar Masjid Agung Natuna, Ustadz H. Tirtayasa.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama