Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Menggelar Safari Ramadhan 1444 H di Kecamatan Pulau Tiga Barat


Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Menggelar Safari Ramadhan 1444 H di Kecamatan Pulau Tiga Barat

Bupati Natuna Safari Ramadhan di Masjid Al- Hikmah di Pulau Tiga,. Minggu (9/4). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar menggelar safari ramadhan 1444 H. Bertempat di Masjid Al-Hikmah Desa Pulau Tiga Kecamatan Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna. Minggu (9/4/2023). Malam. 

Turut hadir dalan kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani, unsur kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda yang diwakili, Camat Pulau Tiga Barat, toko agama, toko masyarakat, Kades, dan tamu undangan lainya. 

Sebelum melaksanakan sholat maghrib- sholat teraweh rombongan Bupati Natuna, terlebih dahulu melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat setempat sambil menyicipi hidangan minuman dan di tambah dengan beragam jenis kue yang sudah di hidangkan oleh pemerintah setempat. 

Bupati Natuna Wan Siswandi Berfoto Bersama Dengan Pengurus Masjid Al Hikmah.

Sebelum tausiyah agama di mulai rombongan Bupati Natuna serta jama'ah yang hadir terlebih dahulu mendengarkan pengajian kitab suci al Qur'an. 

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, yang telah sudi membantu korban bencana tanah longsor di Desa Pangkalan Kecamatan Pulau Serasan. 

"Berbagai macam bantuan baik berupa pakaian maupun sembako hingga uang tunai yang berdatangan dari berbagai Kecamatan yang berada di wilayah natuna  dan tidak terkecuali dari Kecamatan Pulau Tiga Barat,"Ungkap Wan Siswandi. 

Selain itu Bupati Natuna, juga berpesan kepada jamah yang hadir di malam ini untuk senantiasa memakmurkan Masjid, terlebih di bulan suci ramadhan 1444 H.

 

"Bahwa di bulan puasa ini bagian dari saling introspeksi diri dan memaafkan satu sama lain dan niat baik di bulan suci ramadhan sebagai rasa tanggung jawab untuk saling menyayangi, seperti Allah SWT menyayangi seluruh umatnya,"Terang Wan Siswandi. 

"Ini adalah bentuk kepedulian kita sesama umat, apapun yang kita lakukan harus  sesuai perintah Allah, baik itu saling menyayangi satu sama lain dan menghargai sesama umat manusia, terutama rukun agama,"Ungkap Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi juga menambahkan usulan infrastruktur pembagunan dari pihak Kecamatan Pulau Tiga Barat di tahun 2022 yang lalu akan di laksanakan pengerjaannya tahun 2023 ini. 

"Insya allah akan di akomodir oleh dinas terkait tentang usulan pembagunan tersebut, dengan cara bertahap sesuai dengan kekuatan anggaran dari pemerintah pusat maupun dari anggaran APBD natuna,"Tutup Wan Siswandi. 

Sebelum kegiatan di tutup, Wan Siswandi memberikan bantuan berupa uang kes kepada pengurus masjid sebesar Rp. 4.000.000; dan beberapa bantuan paket sembako lainnya, untuk masyarakat lanjut Usia (Lansia).

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama