Amsakar Achmad: Mari Semangat Membangun Rumah Besar


Amsakar Achmad: Mari Semangat Membangun Rumah Besar

Amsakar saat Safari Ramadan di Masjid Al Ansor Kavling Sambau, Nongsa, Rabu (12/4). Foto: Kwarta5/ Diskominfo Batam 
Kwarta5.com Batam,- Sudah bukan rahasia umum lagi Batam merupakan daerah yang warganya memiliki latar belakang yang ragam. Tak ayal, kota yang bervisi Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera ini disebut Miniatur Indonesia.

Memahami hal ini, dalam beberapa kesempatan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad terus memasifkan semangat tersebut. Menurutnya, keberagaman adalah harmoni yang indah.

"Beberapa kali saya sampaikan, semangat yang kita ingin bangun adalah Batam sebagai rumah kita bersama," ujar Amsakar saat Safari Ramadan di Masjid Al Ansor Kavling Sambau, Nongsa, Rabu (12/4/2023).

Lanjut dia, kekompakan merupakan modal yang luar biasa untuk menerajui pembangunan daerah yang dianugerahi letak geografis yang strategis ini.

"Saling kompaknya satu sama lain sehingga membuat Batam semakin hebat dan dahsyat lagi ke depan," ucap Amsakar yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam ini, yang turut diamini masyarakat dan jamaah yang hadir.

Mengajak kepada kekompakan bukan hal baru dilakukan Amsakar, bahkan ia mengumpamakan bahwa keberagaman ibarat orkestra, terdiri dari banyak musik yang tergabung dan menghasilkan bunyian yang merdu.

"Mari tetap selalu kompak, hindari sikap SMS. Senang melihat orang susah, susah melihat orang senang," tutur Amsakar disambut senyum bahkan tawa masyarakat.

Safari tersebut memang sarat akan nilai kekeluargaan, Amsakar sempat salat berjamaah dengan masyarakat. Usai salat berjamaah, masyarakat ramai-ramai menyalami hingga berfoto dengan Amsakar.

Selain pesan kebersamaan, Amsakar juga mengajak para jamaah agar dapat mengoptimalkan sisa Ramadan tahun ini dengan ibadah, sehingga derajat taqwa dapat diraih.

Red/nc

Lebih baru Lebih lama