4 Orang Putra Terbaik Natuna Mengikuti Pendidikan TNI AL Di Tanjung Uban


4 Orang Putra Terbaik Natuna Mengikuti Pendidikan TNI AL Di Tanjung Uban

Casis TNI AL mengikuti serangkaian ujian di Latapel.
Kwarta5.com Natuna,- Setelah menjalani berbagai rangkaian seleksi dan dinyatakan lulus oleh panitia pusat Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) pada tanggal 29 Maret-4 April 2023, namun empat putra terbaik kabupaten natuna yang terdiri dari tiga casis Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) harus mengikuti Pendidikan TNI AL di tanjung uban.

Salah satunya, Danis Candra yang merupakan alumni dari SMA Negeri 1 Kecamatan Bunguran Barat, Ferri Sandria alumni dari MAN 1 Natuna, Agus Sutiman alumni dari SMA Negeri 2 Bunguran Timur, dan di tambah dengan 1 orang casis Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata), Ricky Wanto dari alumni SMK Kelautan dan Perikanan Bunguran Timur, resmi mengikuti pendidikan di Satdikat l Kodiklatal di Tanjung Uban. Jum'at (7/4/2023)

Pendidikan Pertama Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut angkatan XLIII gelombang I tahun 2023 dibuka langsung oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, adapun pendidikan yang akan ditempuh meliputi Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarit) selama tiga bulan, Pendidikan dasar golongan (Diksargol) satu bulan dan tahap pendidikan dasar golongan lanjutan (Diksargolan) dua bulan. 

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. menyampaikan bahwa bagi putra putri di Kabupaten Natuna yang memiliki cita-cita untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut baik itu perwira, bintara dan tamtama TNI Angkatan Laut agar sedini mungkin melakukan persiapan dan latihan. 

“Selaku satuan TNI Angkatan Laut yang berada di wilayah perbatasan, Lanal Ranai akan mendukung secara optimal.,"Ungkap Danlanal. 

"Kewajiban kami hanya untuk membina dan menyiapkan mereka agar mereka lebih siap dalam menjalani berbagai tes pada program seleksi, selanjutnya terkait lulus atau tidaknya mereka, semua adalah kewenangan panitia seleksi, baik di tingkat panitia daerah maupun panitia pusat,"Tutup Danlanal.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama