Safari Ramadhan Di Masjid At Taubah,Walikota Rahma Salurkan Bantuan Rp 25 Juta


Safari Ramadhan Di Masjid At Taubah,Walikota Rahma Salurkan Bantuan Rp 25 Juta

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP MM bersama jajaran melakukan safari ramadhan di Masjid At Taubah, Jalan Cendrawasih, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (28/3). Foto: Bs
Kwarta5.com Tanjungpinang,- Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP MM bersama jajaran melakukan safari ramadhan di Masjid At Taubah, Jalan Cendrawasih, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (28/3/2023).

Dalam safari ramadhan itu, Wali Kota Rahma menyalurkan bantuan sebesar Rp25 Juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang Tahun 2023. 

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Rahma kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Taubah.

Rahma mengatakan, bantuan diberikan sebagai bukti cinta dirinya kepada masyarakat Jalan Cendrawasih. "Memang tidak banyak, kami serahkan Rp 25 Juta, mudah-mudahan bermanfaat untuk keperluan Masjid At Taubah," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DKM At Taubah karena telah mengingatkan terkait hibah lahan untuk pembangunan Masjid At Taubah yang baru.

Rahma menyampaikan, sudah mendapatkan laporan dari Kabid belum bisa memproses hibah karena ada permintaan dari masyarakat untuk diperluas lahannya dan tidak sesuai dengan kesepakatan yang telah sepakati sebelumnya.

"Saya komitmen, saya konsisten tetap kepada komitmen kita bahwa yang saya tunjuk itulah yang saya akan saya keluarkan menjadi hibah untuk pembangunan Masjid At Taubah," tegas Rahma.

Jika masyarakat tidak bisa komitmen dengan kesepakatan awal itu, Rahma mengaku khawatir hibah itu tidak dapat direalisasikan. 

Sebab, lanjut Rahma, lahan yang akan dihibahkan itu berdampingan dengan Puskesmas Mekar Baru, yang direncanakan akan diperluas lagi.  

"Saya komitmen akan menghibahkan berjarak bangunan sejauh mana cucuran atap itulah batasan yang saya hibahkan, sesuai dengan kesepakatan kita sebelumnya," ujarnya.

Setelah mendengar penjelasan Wali Kota Rahma ini, seluruh warga akhirnya menyepakati kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya. 

Rahma menyampaikan, akan segera meminta BPN untuk turun ke lokasi melakukan pengukuran untuk proses hibah. "Besok saya akan suruh BPN turun untuk menyelesaikan semuanya," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menanggapi keluhan masyarakat terkait kondisi jalan Cendrawasih yang sudah rusak. 

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengajukan ke pemerintah pusat untuk perbaikan jalan tersebut. Saat ini, tambah Rahma, pihaknya masih menunggu Peraturan Presiden (Perpres).

"Saya mohon doa masyarakat Jalan Cendrawasih, sekarang ini saya bersama Sekda lagi memperjuangkan untuk diperbaiki, kita masih menunggu Perpres, kalau itu terealisasi tahun ini diaspal," Imbuhnya.

(Red/Bs)

Lebih baru Lebih lama