Safari Ramadhan Amsakar Kunjungi Masjid Al - Barokah Sagulung


Safari Ramadhan Amsakar Kunjungi Masjid Al - Barokah Sagulung

Safari Ramadhan Amsakar Berikan Tausiyah Singkat di Masjid Al - Barokah di Sagulung, Selasa (28/3). Foto: Kwarta5/il
Kwarta5.com Batam,- Jamaah Masjid Al Barokah Kavling Sagulung Bahagia menyambut antusias rombongan safari Ramadhan Wakil Wali Kota (Wawako) Batam Amsakar Achmad, Selasa (28/3/2023). Warga mengaku sangat gembira dikunjungi oleh pemimpinnya, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

Jadwal safari Ramadhan Wawako Amsakar malam itu memang dipusatkan di Kecamatam Sagulung. Selain mengunjungi Masjid Al Barokah di Kelurahan Sungai Lekop, Wawako Amsakar juga mengunjungi Masjid Al Ikhlas di Kelurahan Sungai Binti.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan tim safari Ramadhan Pak Wawako ke Masjid Al Barokah. Untuk diketahui, Masjid kami ini masih terus dibenahi," ujar pengurus Masjid setempat.

Sementara itu Amsakar Achmad dalam kesempatan memberikan sambutan, juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan warga. Dia pun berpesan agar jamaah memanfaatkan momentum Ramadhan ini semaksimal mungkin untuk beribadah.

"Kita sudah sudah memasuki satu minggu Ramadhan. Mari manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk beribadah," ungkapnya.

Amsakar juga mengingatkan warga untuk selalu saling berbagi dan membantu sehingga meningkatkan semangat persaudaraan dan persatuan sesama warga. Persatuan dan kekompakan merupakan modal utama dalam pembangunan.

"Hanya masyarakat yang kompak dan bersatu dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan. Berbagai program pembangunan yang dicetuskan oleh Wali Kota Haji Muhammad Rudi saat ini hanya dapat terlaksana dalam kondisi Batam yang kondusif dan masyarakatnya kompak," papar Amsakar.

Usai memberikan pengarahan, Amsakar menyerahkan bantuan dana Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid tersebut. Dia berharap, warga tetap rukun dan dapat memakmurkan masjid berkenaan, terlebih di bulan Ramadhan ini. Di tempat ini, Amsakar juga mengikuti shalat Magrib berjamaah dengan warga.

Sedangkan di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Sungai Binti, Amsakar mengikuti shalat Isya dan Taraweh berjamaah dengan warga setempat. Dia juga mengajak warga untuk bersinergi mensukseskan pembangunan Kota Batam menjadi kota baru yang maju dan modern.

Dalam kunjungan safari Ramadhan ini, Amsakar didampingi sejumlah pejabat perwakilan dari Forkompimda. Ikut pula sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

(*)

Lebih baru Lebih lama