PLN Peduli Hadir untuk Korban Longsor di Natuna, Paket Sembako Hingga Pulihkan Listrik


PLN Peduli Hadir untuk Korban Longsor di Natuna, Paket Sembako Hingga Pulihkan Listrik

Bantuan PT PLN Persero Untuk Korban Longsor Tiba di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna, Rabu (8/3). Foto: Kwarta5/Istimewa 
Kwarta5.com Batam,-  PT PLN (Persero) melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli hadir memberikan bantuan kepada korban tanah longsor dan banjir di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna. Bantuan yang berasal dari PLN Batam bersama PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau ini berupa 700 paket sembako (didistribusikan secara bertahap), 5 set genset, 10 picis lampu sorot dan 7 set kabel roll  kepada warga yang terkena bencana.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam Hamidi Hamid mewakili Direksi beserta karyawan/ti  PLN Batam mengucapkan duka cita mendalam kepada seluruh korban yang terkena dampak bencana longsor dan banjir. Rabu (8/3/2023)

“Kami sangat prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat Serasan saat ini. Semoga korban diberikan kesabaran dan kekuatan untuk melalui musibah ini. Bantuan yang kami salurkan ini hendaknya bisa meringankan penderitaan para korban bencana,” ujar Hamidi.

Hamidi memastikan, PLN terus berupaya melakukan recovery penyalaan kembali listrik di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur pasca bencana longsor. PLN telah mengerahkan 25 orang petugas yang ada di Serasan serta petugas dari Ranai.

Saat ini dari 16 trafo, sudah menyala di 6 trafo, sedangkan 10 trafo lagi masih terputus di lokasi longsor. Sementara itu 780 pelanggan listriknya sudah menyala kembali.

“Ada sembilan tiang yang tumbang, sehingga saat ini hanya menyisakan dua desa saja yang nyala, yaitu Desa Lampung Ilir dan Tanjung Setelung dan sebagian Air Raya. Untuk mendukung proses recovery, PLN telah menerjunkan petugas," kata Hamidi.

Hamidi menambahkan, dalam memulihkan jaringan listrik pascabencana, petugas juga mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Hal ini karena kondisi cuaca di wilayah tersebut masih ekstrem dan tidak menentu.

Hamidi mengimbau semua pihak termasuk petugas PLN tetap waspada dan hati-hati serta selalu menjaga Kesehatan dan keselamatan sehingga tetap dapat menjaga pasokan listrik.

"Selalu bekerja dengan SOP dan pastikan kerja dengan aman sesuai dengan prosedur K3. PLN Batam hadir untuk memberikan perhatian, dukungan dan semangat buat warga Serasan, Natuna. Semoga kondisi ini cepat berlalu dan kejadian serupa tidak pernah terjadi lagi ke depannya," pungkas Hamidi.

Red/fr

Lebih baru Lebih lama