Natuna English Festival Tahun 2023, Di Buka Oleh Boy Wijanarko Varianto


Natuna English Festival Tahun 2023, Di Buka Oleh Boy Wijanarko Varianto

Sekda Natuna Buka Global English Course di Gedung Wanita Ranai Jum'at (17/3). Foto: Kwarta5/ Ist
Kwarta5.com Natuna,-Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna bekerjasama dengan Global English Course dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan Natuna English Festival tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai pada Jum'at (17/3/2023). 

Sekda Natuna, Boy Wijanarko dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih atas dukungan dari seluruh pihak-pihak yang telah mendukung jalannya festival bahasa Inggris ini. 

"Tentunya melalui kegiatan seperti ini akan meningkatkan minat belajar berbahasa Inggris bagi anak-anak kita," ucapnya. 

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat luar biasa, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, selain meningkatkan minat belajar kegiatan seperti ini juga akan menambah wawasan serta edukasi. 

"Dengan mengucapkan Basmallah acara Natuna English Festival secara resmi saya buka, semoga acara berjalan dengan lancar," tutupnya. 

Sementara, Kasdim 0318/ Natuna, Mayor Inf Janer Aruan mewakili Dandim 0318/ Natuna dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Festival Bahasa Inggris ini adalah sebagai upaya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai perwujudan pelaksanaan Undang-undang dasar 1945. 

Indikatornya adalah anak-anak sekolah yang merupakan generasi penerus kita," ungkap Kasdim. 

Kasdim menambahkan, tentunya melalui even-even seperti ini akan melahirkan anak-anak generasi penerus yang memiliki kualitas dalam bahasa Inggris. 

"Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik, serta melahirkan juara yang memiliki kualitas yang baik juga," tutupnya. 

Sedangkan Founder English Global Course sekaligus ketua panitia pelaksana, Mr. Momo mengatakan sebanyak 571 peserta akan berlomba memperebutkan juara pada 6 cabang pertandingan.

Di ikuti oleh 571 peserta dari 6 cabang perlombaan, membaca puisi dalam bahasa Inggris 47 orang, membaca cerita dalam bahasa Inggris 43 orang, cerdas cermat 47 tim dalam satu tim 3 pelajar, menyanyi dalam bahasa Inggris 170, pidato dalam bahasa Inggris 121 dan debat dalam bahasa Inggris sebanyak 32 tim. 

Peserta dari tingkat Sekolah Dasar/ sederajat, Sekolah Menengah Pertama/sederajat dan Sekolah Menengah Atas, kemungkinan juga ada penambahan peserta dari Kabupaten Anambas sebanyak 6 orang. 

Ia menambahkan, kegiatan ini sebenarnya sudah lama di rancang sekitar beberapa bulan yang lalu. pencetus kegiatan ini adalah Komandan Kodim 0318/Natuna. 

"Beliau memberikan motivasi yang sangat luar biasa terhadap bahasa Inggris ini," ucapnya. 

Ia juga memaparkan kegiatan ini sudah dua tahap, yang pertama sebanyak 4 cabang perlombaan sedangkan yang kedua akan di tutup dengan 2 cabang perlombaan. 

"Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan motivasi anak-anak terhadap bahasa Inggris. Kegiatan ini di Danai oleh para donatur," tutupnya.

 (Ilham)

Lebih baru Lebih lama