BPBD Kepri Akan Kirimkan Logistik Ke Korban Longsor Serasan Kabupaten Natuna


BPBD Kepri Akan Kirimkan Logistik Ke Korban Longsor Serasan Kabupaten Natuna

Lokasi Longsor di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna, Foto: Kwarta5/il
 Kwarta5.com Natuna,– Pemerintah Provinsi Kepulaun Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri mengirimkan bantuan logistik sebanyak 200 paket kepada warga terdampak longsor di Serasan, Natuna, Selasa (7/3/2023).

Paket yang dikirimkan berisikan mie instan 2 dus, sarden 5 kaleng, minyak goreng 5 kilogram, gula 2 kilogram, teh 2 kotak, susu bubuk 2 kotak, peralatan mandi 1 paket, peralatam makan 1 paket dan peralatan masak 1 paket.

“Informasi yang kita terima, bantuan sudah dikirimkan dari Pelabuhan Roro Tanjung Uban langsung ke Serasan kita tinggal menunggu saja,”kata Kepala BPBD Kepri Muhamad Hasbi melalui Kasi Kedaruratan, Hardin Nafii yang saat ini tengah berada di Ranai.

Hardin memperkirakan bantuan logistik baru sampai di Serasan besok siang.

Saat ini Hardin bersama tim tengah menunggu pergerakan untuk ke Serasan, namun karena terkendala transportasi ke Serasan yang terbatas, mereka menunggu kapal Pemkab Natuna untuk keberangkatan.

“Semuanya sudah dipersiapkan untuk keberangkatan, tinggal menunggu logistik dari BNPB,”ujar Hardin.

Cuaca yang ekstrim menurut Hardi sangat efektif jika tim BNPB dan provinsi merapat ke Serasan secara bersama-sama.

“Ada juga dari BPBD tim logistik yang berangkat hari ini, jadi ada 2 tim yang berangkat hari ini. Ada tim yang langsung bergabung dengan kapal Pemkab Natuna dan ada tim yang melalui kapal Roro Tanjung Uban langsung ke Serasan dalam rangka pengiriman logistik,”terangnya.

Selain itu, ada juga bantuan dari provinsi Kepulauan Riau yang dikondisikan langsung dari Ranai. 

“Penyediaan logistik ini langsung di Natuna sehingga pemaketan kita usahakan secepatnya agar bantuan segera diserahkan kepada korban,”ungkapnya.

Informasi yang dihimpun BPBD Kepri, saat ini ada sekitar 1.216 jiwa yang mengungsi di 4 titik pengungsian.

“Komunikasi kita dari Ranai ke Serasan sekarang masih terputus, kita belum bisa menghubungi tim yang ada disana. Mudah-mudahan komunikasi kita dari Ranai ke lokasi segera stabil dan bisa terhubung secepatnya,”pungkasnya.


Red/il

Lebih baru Lebih lama