Bilbao vs Barcelona: Tamu Selalu Kesulitan di San Memes


Bilbao vs Barcelona: Tamu Selalu Kesulitan di San Memes

Preview Athletic Bilbao vs Barcelona. Foto: Kwarta5/Istimewa 
Kwarta5.com Bilbao,- Pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona akan meramaikan jornada ke-25 Liga Spanyol. Duel kedua tim akan tersaji di Stadion San Mames, Senin (13/03/23) 03.00 WIB. Apakah Barcelona akan melanjutkan tren kemenangan?

Eits, nanti dulu. San Mames adalah stadion yang cukup sulit untuk Barca. Tim asuhan Xavi Hernandez ini gagal menang di dua laga terakhir saat main di sana. Bahkan di laga terakhir, Barcelona harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao dengan skor 3-2.

Belum lagi faktor pelatih Ernesto Valverde yang tahu jeroan Barca. Dia mengusung misi ganda. Selain mengincar kemenangan, sang arsitek memiliki motivasi pribadi untuk bisa mengalahkan tim tamu yang memecatnya pada pertengahan musim 2019/20.

Namun masalahnya sejumlah pemain penting Bilbao tidak dapat diturunkan yakni kiper Unai Simon, Ander Herrera, dan Oihan Sancet. Pengganti kiper Unai Simon, Valverde kemungkinkan menurunkan Julen Agirrezabala.

Di sisi seberang, Barca sudah kembali ke jalur kemenangan setelah disingkirkan Manchester United dari Liga Europa. Barcelona mendominasi puncak klasemen dengan 62 poin atau unggul 9 angka dari rival abadi, Real Madrid, di posisi runner-up.

Namun Blaugrana memiliki masalah di lini depan setelah hanya mencetak satu gol per laga di 4 pertandingan terakhir. Kabar baiknya, bomber andalan, Robert Lewandowski, dilaporkan kembali latihan usai dibekap hamstring.

Lewandowski masih top skor Barcelona di La Liga dengan torehan 15 gol. Hal ini tentu jadi keuntungan tersendiri bagi Xavi Hernandez. Dengan kualitas penyerang Polandia ini, Barca semakin diunggulkan menang melawan Bilbao.

Maka jangan heran jika Bilbao akan kesulitan untuk sekadar mengamankan satu poin. Terutama tanpa Sancet, gelandang berbakat sekaligus top skor sementara di Liga Spanyol dengan delapan gol. Belum lagi kiper utama tak dapat dimainkan.

Kini Bilbao sangat berharap tuah dari San Memes. Namun itu juga jelas bukan pemikirkan bijak. Terutama dengan tren tandang Barcelona yang luar biasa di La Liga. Los Cules sepuluh kali menang dari 12 kala bermain away. Jadi gimana dong? Apakah Barca akan menang?

Prediksi susunan pemain

Athletic Bilbao: Julen Agirrezabala, Oscar de Marcos, Daniel Vivian, Yeray Alvarez, Inigo Lekue, Mikel Vesga, Oier Zarraga, Nico Williams, Alex Berenguer, Iker Muniain; Gorka Guruzeta

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Jules Kounde, Andreas Christensen, Eric Garcia, Alejandro Balde, Franck Kessie, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Ferran Torres, Raphinha, Ansu Fati

Red/brst

Lebih baru Lebih lama