Aunur Rafiq Resmikan Gedung Krematorium di Kundur


Aunur Rafiq Resmikan Gedung Krematorium di Kundur

Bupati Karimun Aunur Rafiq Meresmikan Pemakaian Gedung Krematorium Umat Buddha di Pulau Kundur, Senin (27/2). Foto: Sajirun 
Kwarta5.com Karimun,- Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pemakaian gedung Krematorium Umat Buddha di Pulau Kundur, Senin (27/2/2023).

Gedung yang dibangun di Batu 6 Tanjung Batu Barat ini, tidak hanya yang pertama di Pulau Kundur. Tapi juga menjadi satu-satunya di Kabupaten Karimun.

Selain peresmian gedung Krematorium, Bupati juga menyerahkan satu unit mobil ambulance bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Selamat kepada umat Budha yang kini sudah memiliki Gedung Krematorium. Apalagi sarananya dilengkapi dengan pembangunan jalan yang baik, serta dilengkapi peralatan kremasi mayat cukup memadai,” ucap Bupati Aunur Rafiq.

Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun turut menyerahkan satu unit mobil jenazah khusus umat Budha Tanjung Batu di Kundur.

Tokoh masyarakat Tionghoa Kundur Hengky Suryawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq atas peresmian gedung Krematorium Umat Buddha Tanjung Batu Kecamatan Kundur.

“Umat Budha di Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun minoritas, namun kami sangat mengapresiasi atas perhatian dan bantuan satu unit mobil jenazah dari pemerintah Kabupaten Karimun. Kami berharap pengurus gedung Krematorium Umat Buddha Tanjung Batu dapat memanfaatkan dengan baik,” pesan Hengky Suryawan.

Krematorium merupakan suatu wadah atau tempat orang yang ingin melakukan kremasi disebut juga pembakaran jenazah untuk umat Buddha.

“Terimakasih Bapak Bupati Karimun atas perhatian dan bantuannya semoga bermanfaat bagi masyarakat Budha se Pulau Kundur,” ucap Hengky

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama