Raih 2 Penghargaan Dari KPPN Tanjungpinang Award 2022, ini Pesan Bupati Natuna


Raih 2 Penghargaan Dari KPPN Tanjungpinang Award 2022, ini Pesan Bupati Natuna

Piagam Penghargaan
Kwarta5.com Natuna,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Provinsi Kepulauan Riau, sebagai kabupaten tercepat se-Kepri dalam penyaluran Dana Desa (DD) tahun 2022 yang lalu. Bertempat di Gedung PKKN Lantai lV Tanjungpinang. Kamis (16/2/2023). 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh Satker instansi Vertikal (Kanwil KUMHAM), Kanwil Agama, dan beberapa kakanwil lainya, Danlanal, serta Polres di wilayah kerja KPPN Tanjung Pinang sekaligus perwakilan dari pemerintah daerah wilayah Tugas KPPN Tanjungpinang salah satunya Pemprov Kepri, Pemda Bintan, Kota Tanjungpinang, Pemkab Natuna dan Pemkab Lingga. 

Setelah Kabupaten Natuna, peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Bintan dan menyusul peringkat ke tiga dari Kabupaten Lingga. 

Sambutan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau, Indra Soeparjanto menyampaikan selamat bagi pemerintah daerah se- Kepri yang sudah mendapatkan penghargaan di ajang Tanjungpinang Award 2022 atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2022 satker lingkup KPPN. 

"Dan untuk para pejabat maupun pegawai pemerintah daerah agar kedepannya target kinerja yang telah ditetapkan untuk masing-masing pegawai dapat tercapai dengan hasil yang maksimal dan melebihi target yang ditetapkan,"Ungkap Indra Soeparjanto 

Senada dengan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh KPPN kepada pemerintah daerah merupakan  prestasi kinerja di tahun yang lalu, seperti penyaluran dan fisik terbaik di lingkup daerah Provinsi Kepri. 

"Kegiatan tersebut diberikan 9 Kategori Award kepada masing-masing Pemda dan Satker di wilayah kerja KPPN Tanjungpinang," terang Wan Siswandi. 

Menurut Wan Siswandi, hal ini merupakan buah dari hasil kerja keras seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah kabupaten natuna saat masa ke pemimpinan WS-RH. 

"Dan berharap prestasi tersebut tidak hanya puas dengan sekedar raihan penghargaan, namun harus dapat lebih ditingkatkan demi percepatan pembangunan di Kabupaten Natuna kedepannya,"Papar Wan Siswandi. 

"Penghargaan ini merupakan wujud dari komitmen OPD Pemkab Natuna dalam pengelolaan maupun penyerapan anggaran Negara yang tepat sesuai dengan pagu yang telah ditetapkan.Tegas Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi menambahkan dalam pengelolaan anggaran negara sehingga laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah dinilai tepat, benar dan lengkap oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Provinsi Kepulauan Riau. 

"Prestasi yang berhasil diukir oleh pemkab Natuna, semoga kedepannya dapat dipertahankan dan terus meningkatkan kinerja tentang penggunaan anggaran sesuai dengan DIPA Tahun 2023,"Tegas Wan Siswandi. 

"Terimakasih kepada seluruh OPD Pemkab Natuna yang telah bersinergi satu sama lain, sehingga kita dapat memberikan yang terbaik untuk daerah dan harus lebih ditingkatkan kembali demi kesejahteraan masyarakat Natuna," tutupnya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama