Musrenbang Tingkat Kabupaten Ditutup, Ini Sejumlah Usulan Yang Diprioritaskan


Musrenbang Tingkat Kabupaten Ditutup, Ini Sejumlah Usulan Yang Diprioritaskan

Rapat Penutupan Musrenbang Tingkat Kabupaten Karimun, Foto: Sajirun 
Kwarta5.com Karimun,-Musyawarah perencanaan pembangunan  (Musrenbang ) tahun 2024  kabupaten karimun di tutup secara resmi oleh  Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Karimun, Djunaidi , Selasa, 27 Februari 2023, di Gedung Serba Guna Nilam Sari komplek  perkantoran  Bupati Karimun.

Djunaidi menyampaikan, bahwa Musrenbang adalah amanah yang harus dilaksanakan setiap tahun dimana penyusunan kegiatan harus transparan agar masyarakat mengetahui informasi sehingga masyarakat dapat segera mengusulkan kegiatan atau aspirasinya.

“Saya minta agar masyarakat yang ingin mengusulkan kegiatan baik itu berupa pembangunan ataupun bantuan hibah agar segera diusulkan, sehingga saat disahkan nantinya pada akhir bulan Mei tidak ada usulan tambahan lagi,” ucap Djunaidi.

Dia juga berharap, agar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 ini sebagai dasar dan input untuk perencanaan pembangunan selanjutnya sehingga outputnya semakin baik dan berkualitas.

“Mari kita dorong Musrenbang ini dengan bersinergi dan kolaborasi yang sebaik-baiknya, saran dan masukkan pemikiran cerdas dan membangun kearah yang lebih baik lagi sangat kita harapkan sehingga mampu memberi solusi atas permasalahan dan tantangan yang ada disetiap aspek kehidupan masyarakat kita,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Baperlitbang Kabupaten Karimun Drs. H. Fajar Harison Abidin, menyampaikan dari hasil pembahasan dan kesepakatan terdapat 152 usulan program kegiatan.

“Nantinya 152 usulan itu akan kita teruskan untuk dituangkan kedalam RKPD tahun 2024,” terang Fajar.

Fajar mengatakan, bahwa usulan-usulan tersebut akan dipertimbangkan dengan memperhatikan serta disesuaikan dengan pagu anggaran yang tersedia nantinya.

Usulan-usulan yang telah dituangkan kedalam RKPD tahun 2024 merupakan penggabungan usulan program kegiatan hasil dari Musrenbang Desa/Kelurahan, Kecamatan, Forum SKPD dan dari DPRD. 

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama