Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Dorong Terwujudnya Rumah Asuh Anak Bagi Para Pekerja Wanita


Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Dorong Terwujudnya Rumah Asuh Anak Bagi Para Pekerja Wanita

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadani Putri Memimpin 
Rapat Tindak Lanjut Perwujudan Rumah Asuh Anak dengan Jajaran PT.BIIE Lobam di Kantor Bapelitbang Bintan, Selasa (21/2). Foto. Ps
Kwarta5.com Bintan,- Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadani Putri menyampaikan bahwa pihak perusahaan swasta di Kabupaten Bintan haruslah dapat terlibat aktif dalam penurunan angka stunting. Untuk itu dirinya mendorong agar pihak perusahaan hendaknya mampu mewujudkan Rumah Asuh Anak terkhususnya lagi untuk anak-anak bagi sektor pekerja wanita. 

Hal tersebut menurutnya sangat penting dimana saat ini, problema dan tantangan bagi para pekerja khususnya lagi untuk pekerja wanita masa kini yang cenderung harus mampu berbagi waktu antara bekerja dan mengasuh anak. 

"Semua pihak haruslah dapat berkolaborasi untuk berpacu bagaimana menurunkan angka stunting pada anak-anak termasuk pihak perusahaan. Kita tahu bahwa ketika para pekerja wanita sibuk dalam bekerja biasanya anak-anaknya akan dititipkan/diasuh oleh orang lain," ujarnya saat Rapat Tindak Lanjut Perwujudan Rumah Asuh Anak dengan Jajaran PT.BIIE Lobam di Kantor Bapelitbang Bintan, Selasa (21/2/2023).

Dikatakannya juga bahwa dengan terwujudnya Rumah Asuh Anak dilokasi perusahaan tentunya akan sangat membantu bagi pemantauan tumbuh kembang anak karena berdekatan dengan pekerja itu sendiri. Ditambah lagi dengan pola asuh, pola makan dan sebagainya juga  dapat diatur sedemikian rupa sehingga anak-anak para pekerja dapat tumbuh dan berkembang lebih maksimal. 

"Terwujudnya Rumah Asuh Anak di perusahaan-perusahaan tentu akan sangat membantu khususnya bagi sektor para pekerja wanita. Pola asuh, pola makan dan sebagainya bagi anak juga akan dapat lebih teratur dan pekerja juga dapat bekerja dengan lebih tenang," tutupnya

Editor: Ag





Lebih baru Lebih lama