Kecamatan Toapaya Ditetapkan Sebagai Lokasi Perdana Bintan Zero Stunting


Kecamatan Toapaya Ditetapkan Sebagai Lokasi Perdana Bintan Zero Stunting

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Edukasi Masyarakat Tentang Program Stunting di Desa Toapaya, Rabu (15/2). Foto: Kwarta5/Ps
Kwarta5.com Bintan,- Upaya penurunan angka stunting masih terus menjadi fokus Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani. Tindak lanjut dari keinginan itu pun dituangkan dalam kegiatan sosialisasi ke seluruh Kecamatan yang dijadikan sebagai agenda bulanan. 

Kecamatan Toapaya tepatnya di Desa Toapaya ditetapkan sebagai lokasi perdana untuk memberikan edukasi kepada para Ibu yang memiliki balita. Program yang diinisiasi langsung oleh Ketua TP PKK Bintan ini diharapkan dapat memberi dampak positif untuk orang tua terhadap tumbuh kembang anak. 

"Ini usaha kita ya Bapak Ibu, ikhtiar kita yang gak boleh main-main" kata Hafizha dalam sambutannya, Rabu (15/02). 

Kegiatan dimulai dengan Senam Germas yang juga diikuti kalangan lansia, pemeriksaan kesehatan gratis hingga diskusi materi stunting itu sendiri. 

"Yang mau cek kesehatan silahkan, yang mau konsul atau diskusi juga silahkan. Kita punya pemateri yang ahli di sini bu, tanya semuanya  dan serap ilmunya" tambah Hafizha. 

Harapan terakhir dari Hafizha terfokus pada bagaimana pola hidup sehat bisa benar-benar diterapkan di lingkungan keluarga. Ditambah lagi dengan penerapan pola asuh yang memang semestinya harus diterapkan.

Ps

Lebih baru Lebih lama