Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Hadiri Pelantikan Pengurus PGI- D Karimun


Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Hadiri Pelantikan Pengurus PGI- D Karimun

 Pelantikan Pengurus PGI- D Karimun Periode 2022 - 2027 Disopo Godang HKBP, Jum'at, (10/2). Foto: Kwarta5/Sajirun s
Kwarta5.com Karimun,- Pelantikan pengurus Persekutuan gereja indonesia  daerah PGI - D  kabupaten karimun  periode 2022 - 2027 oleh ketua PGI - W kepulauan riau pdt . Renova sitorus S.TH di hadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad  SE bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang dilaksanakan di Aula Gereja HKBP Tanjung Balai Karimun, Jl. Pertambangan, Kabupaten Karimun. Jumat (10/2/2023).

Pelantikan  diawali dengan pengambilan sumpah, penyerahan Surat Keputusan dan penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua PGI-D Kab. Karimun yang baru terpilih Pdt. Benget Simamora, S.TH, M.PAK.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutan dan  arahannya mengucapkan selamat dan berpesan kepada pengurus PGI-D Kab. Karimun yang dilantik untuk bekerja secara maksimal sehingga semua layanan para Jemaat bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada semua pengurus yang baru dilantik, dan saya juga ingin berterimakasih serta bangga atas kekompakan kita semua warga Kepri sehingga pemerintah pusat menganugerahkan kita Provinsi yang masuk 10 besar moderasi dan toleransi beragamanya , ini modal dasar bagi kita untuk membangun Kepri," ujar Ansar Ahmad.

Lebih lanjut gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh warga Kepri untuk selalu kompak.

"Kita hanya bisa membangun Kepri jika kita bersama-sama, tidak ada warga kelas 1 maupun warga kelas 2, tetapi yang ada hanya kita warga Kepri yang punya hak dan kewajiban yang sama membangun Kepri ke depan agar lebih maju lagi," ajak orang nomor satu di Kepri ini.

Pada kesempatan itu, Ketua PGI-D Kab. Karimun yang baru terpilih Pdt. Benget Simamora, S.TH, M.PAK, mengatakan PGI-D Kab. Karimun adalah merupakan gabungan dari seluruh gereja-gereja di Karimun yang terdiri dari 20 denominasi gereja dan 35 gedung gereja yang tersebar di seluruh Kabupaten Karimun.

"Melalui momentum pelantikan ini Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah Kab. Karimun bersatu untuk kuat dan berkomitmen untuk membangun Kabupaten Karimun. Sesuai dengan Tema Supaya Mereka Semua Menjadi Satu, Kami satu dengan pemerintah, kami satu dengan masyarakat sekitar dan kami siap menjadi agen-agen yang bisa hidup rukun dan damai di bumi berazam ini," kata Pdt. Benget Simamora, S.TH, M.PAK.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Sappe Sinaga menyampaikan bahwa bentuk acara kegiatan ini adalah pelantikan dan syukuran tahun baru umat kristiani tentunya pelantikan pengurus PGI-D Kab. Karimun periode 2022 - 2027 dan anggarannya bersumber dari usaha-usaha panitia yang sifatnya tidak mengikat serta hasil audiensi panitia kepada pak gubernur, pak bupati dan pemerintah daerah setempat.

"Atas nama Ketua panitia dan umat kristiani kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pak gubernur Kepri dan pak bupati Karimun atas dukungannya, arahan dan materi sehingga terselenggaranya acara ini dengan lancar dan sukses.

 Mudah-mudahan ke depan dengan rasa persahabatan, hubungan PGI-D Kab. Karimun dengan pemerintah daerah maupun provinsi akan semakin erat lagi dan semoga nanti SDM PGI-D Kab. Karimun bisa berbakti bersama-sama di pemerintahan," ucap Sappe Sinaga.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Karimun,  anggota DPD kepri Richard pasaribu, Kapolres Karimun, Dandim 0317/TBK, Danlanal Karimun, Kepada Kantor Imigrasi, Kejari Karimun, Kepala BPN, Kepala Kemenag, MUI Karimun, Ketua LAM,  PBB, GAMKI Karimun, dan  tokoh masyarakat batak  dan tamu undangan lainnya. 

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama