Bupati Natuna Resmikan Kecamatan Pulau Panjang Disertai Lantik Camat


Bupati Natuna Resmikan Kecamatan Pulau Panjang Disertai Lantik Camat

Wan Siswandi Resmikan Kecamatan Pulau Panjang, Minggu (12/2). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama rombongan menyambangi Pulau Panjang untuk peresmian Kecamatan Pulau Panjang sebagai Kecamatan baru. Bertempat di Kantor Camat Persiapan Desa Palau Panjang. Minggu 12/2/2023. 

Dalam Laporannya Kepala Bagian Tata Pemerintahan , Izhar menyampaikan bahwa pembentukan kecamatan pulau panjang telah melalui proses panjang dan kajian pemekaran yang dilakukan oleh universitas maritim raja ali haji. Kecamatan Pulau Panjang terdiri dari 2 desa yaitu : Desa Pulau Panjang dan Desa Kerdau dengan jumlah penduduk 853 jiwa. 

“Terbentuknya kecamatan pulau panjang tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, termasuk rekomendasi yang diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Natuna” Jelas Izhar 

Bupati Natuna yang meresmikan langsung Kecamatan Pulau Panjang, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga san bahagia atas terbentuknya Peresmian Kecamatan Pulau Panjang. 

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan karena ini adalah kecamatan baru. Pertama adalah bagaimana pemerintah kecamatan dapat membangun infrastruktur yang memadai khususnya infrastruktur mendasar seperti jalan, listrik , gedung kecamatan dan infrastruktur lain yang dapat mendukung roda pemerintahan” Jelas Wan Siswandi 

Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa dengan diresmikan menjadi kecamatan baru, maka levelnya naik satu tingkat lebih tinggi untuk memperpendek rentang kendali. 

“Perjuangan pembentukan kecamatan baru tidak lepas dari tujuan dasar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga harus ada langkah dan perencanaan pembangunan untuk menjadikan kecamatan Pulau Panjang menjadi daerah yang lebih maju dan tentunya indeks kesejahteraan masyarakat juga harus lebih meningkat” Tambah Wan Siswandi 

Acara peresmian kecamatan di tandai dengan pemukulan gong, pemotongan pita gedung kecamatan dan pembukaan tirai papan nama kecamatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Ketua PKK Kabupaten Natuna, DPRD, serta seluruh lembaga vertikal daerah dan tokoh masyarakat yang hadir. 

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pejabat administrator camat kecamatan pulau panjang. Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan yang secara resmi menetapkan Said Muchdar sebagai pejabat baru camat Pulau Panjang. 

Acara pengambilan sumpah ditandi dengan pembacaan naskah sumpah yang dipimpin oleh Bupati Natuna dan diikuti oleh peserta pelantikan. Dilanjutkan dengan penandatangan berita acara sumpah dan pemasangan tanda jabatan oleh Bupati Natuna Kepada Camat yang dilantik. 

Wan Siswandi menyampaikan bahwa jabatan camat adalah tanggung jawab moral untuk memperjuangkan hak masyarakat dalam mendapatkan kehidupan layak dan sejahtera. 

“Tentunya saya berpesan kepada camat , bahwa jabatan ini adalah amanah untuk melayani masyarakat. Maka gunakanlah jabatan ini untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat” Tutup Wan Siswandi.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama