Ansar Ikut Senam Sehat Sempena Flyover Celebration ,Ajak Generasi Milenial Jaga Kebugaran Jasmani Dan Rohani


Ansar Ikut Senam Sehat Sempena Flyover Celebration ,Ajak Generasi Milenial Jaga Kebugaran Jasmani Dan Rohani

Ansar Ahmad  mengikuti kegiatan Senam Sehat Milenial yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kepri di Kawasan Flyover, Simpang Ramayana - Dompak, Tanjungpinang, Jumat (3/2/). Foto: kwarta5/Diskominfo Kepri
Kwarta5.com Kepri,- H. Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar mengikuti kegiatan Senam Sehat Milenial yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kepri di Kawasan Flyover, Simpang Ramayana - Dompak, Tanjungpinang, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan senam ini merupakan salah satu rangkaian dalam acara Millenial Carnival 2023 dan Fly Over Celebration dalam rangka merayakan dioperasikannya flyover tersebut sebagai ikon baru Kota Tanjungpinang. Senam sehat bersama yang dipandu oleh Instruktur Aerobik ini dengan penuh semangat diikuti oleh Siswa-siswi SMA serta masyarakat Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengajak masyarakat Kepri untuk hidup sehat dengan berolahraga. Ia ingin masyarakat, terutama generasi Milenial bisa hidup sehat. Ia juga berharap dengan dilaksanakannya senam sehat ini dapat menciptakan mindset kepada masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin minimal 30 menit sehari.

"Olahraga itu banyak manfaat yang diperoleh. Harapan saya dengan diadakannya senam sehat ini, masyarakat Kepri khususnya masyarakat Tanjungpinang sadar akan pentingnya meluangkan waktu untuk berolahraga demi kebugaran jasmani dan kesehatan tubuh," ungkapnya.

Selanjutnya, Gubernur Ansar menjelaskan bahwa kesehatan tubuh dan kebugaran jasmani menjadi hal mutlak jika ingin mendapatkan kualitas hidup yang baik. Masyarakat Milenial saat ini harus paham betul dalam menjaga kesehatannya sendiri.

"Olahraga itu sangat penting untuk kebutuhan jasmani kita yang sinkron terhadap rohani kita. Dengan banyaknya kaum Milenial yang sehat dan kuat, maka kedepannya bisa menjadi peran penting dalam menopang pelaku pembangunan di setiap daerah," harapnya.

Terakhir, Gubernur Ansar sangat mengapresiasi kegiatan senam sehat ini. Ia mengharapkan kegiatan seperti senam sehat ini bisa sering dilakukan, minimal seminggu sekali.

"Kami berharap dengan sering dilakukannya senam sehat ini, mudah-mudahan ini bisa membantu badan menjadi lebih sehat dan jiwa kuat yang kuat bagi kaum Milenial," ujarnya.

Usai melakukan senam sehat bersama, dilanjutkan dengan pengundian door prize oleh Gubernur Ansar dan Dewi Ansar yang berisi hadiah menarik bagi para peserta senam yaitu Kulkas, sepeda, mesin cuci dan hadiah lainnya. Kegiatan ini juga disejalankan dengan pembukaan Bazar bagi para UKM di Kota Tanjungpinang. 

Editor: Cn

Lebih baru Lebih lama