Tampilkan 3 Tarian, Lanud Raja Haji Fisabilillah Menghibur Masyarakat Kota Tanjungpinang


Tampilkan 3 Tarian, Lanud Raja Haji Fisabilillah Menghibur Masyarakat Kota Tanjungpinang

Lanud Raja Haji Fisabilillah ikut serta memeriahkan Hari Jadi Kota TanjungPinang ke 239 di Lapangan Pamedan Jln Ahmad Yani. Sabtu (07/01/2023). Foto: (At/kwarta5)
Kwarta5.com Tanjungpinang,- Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah ikut serta memeriahkan Hari Jadi Kota TanjungPinang ke 239 di Lapangan Pamedan Jln Ahmad Yani. Sabtu (07/01/2023). 

Berbaur bersama masyarakat Kota Tanjungpinang, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Nav Arief Budiman., S.T., PSC(J) didampingi Ketua PIA AG Cab 13/D.I Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Novi Arief Budiman nikmati semaraknya acara Tarian yang dipersembahkan langsung oleh Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Diawali dengan penampilan Tarian Indang dilanjutkan dengan Tarian Nona Singapura dan Terakhir ditutup dengan Tari Komando, membuat masyarakat antusias bahkan ikut serta terlarut mengikuti tarian yang ditampilkan oleh para Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah. 

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Navigator Arief Budiman, S.T., PSC(J). menyampaikan disamping kesibukan kita sehari-hari sebagai Anggota TNI AU yang terbiasa dengan kegiatan Fisik, kita juga punya waktu untuk berkesenian, maka inilah yang kita persembahkan di Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke 239 Tahun. 

"Mengenai tarian yang kita tampilkan, tentu saja Tari Indang itukan tarian pergaulan yang sangat energitik semangat kolaborasi antara laki-laki dan perempuan dan kita sebagai Anggota TNI yang berdinas di Kepri Kota Tanjungpinang harus dapat melebur dan mampu beradaptasi dengan budaya lokal, salah satunya melalui tari pergaulan / tari nona singapura yang menjadi ciri Khas Tanjungpinang kita lebur menyatu dalam budaya daerah dan beradaptasi sehingga kita mampu menampilkan tari nona Singapura."

"Dan yang terakhir Tari Komando yang biasa digunakan setelah melaksanakan Penerjunan atau melakukan operasi, untuk menghibur diri jauh dari keluarga, teman-teman di hutan maupun di daerah latihan malamnya dihibur dengan Tari Komando yang terpimpin." Ungkap Danlanud RHF mengenai pemilihan 3 Tarian yang ditampilkan. 

"Selanjutnya saya berharap di hari jadi yang ke 239 ini masyarakat Tanjungpinang semakin sejahtera masyarakatnya, anak – anak muda semakin cerdas, berfikir kedepan,belajar dan siap menggantikan generasi selanjutnya dalam hal yang positif sehingga terciptanya Kota Tanjungpinang yang Madani, Unggul dan dapat Bersaing”. Harap Danlanud.

Tampak Ibu Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma ., S.IP beserta Jajaran Pemerintahan Kota Tanjungpinang terlarut ikut serta bergabung mengikuti ritme gerakan Tarian yang ditampilkan sehingga menambah kemeriahan acara di Pentas Seni Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke 239 ini.

(At)

Lebih baru Lebih lama