Marlin Hadiri Tausiyah Agama Di Masjid Baitul Mutaqqin Desa Air Lengit Kabupaten Natuna


Marlin Hadiri Tausiyah Agama Di Masjid Baitul Mutaqqin Desa Air Lengit Kabupaten Natuna

Marlin Hadiri Tausiyah Agama di Masjid Baitul Muttaqin Desa Air Lengit Minggu (15/1/2023). Foto (Ilham)
Kwarta5.com Natuna,- Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina beserta rombongan menyambangi Desa Air Legit untuk menghadiri agenda Tausiyah agama islam bersama masyarakat. Bertempat di Masjid Baitul Mutaqqin Desa Air Lengit Kecamatan Bunguran Tengah Kabupaten Natuna. Minggu (15/1/2023). 

cara tausiyah disejalankan dengan pengajian rutin bulanan muslimat Kecamatan Bunguran Tengah, yang  diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan pembacaan sholawat Nabi. 

Sambutan Marlin Agustina menyampaikan bahwa melalui pengajian rutin ini kita semua yang hadir agar dapat untuk meningkatkan ukuwah islamiyah, antar sesama muslim dan tentunya pemerintah daerah harus terus mendorong kegiatan yang positif ini. 

"Namum dalam bentuk pembangunan desa dengan memberdayakan produk desa melalui potensi masing masing desa ini juga harus di perhatikan oleh pemerintah daerah agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat.,"Ungkap Marlin. 

Berdasarkan informasi yang saya terima bahwa desa Air Lengit terkenal dengan Jahe seduhnya. 

"Sehingga kita berharap bagaimana pemerintah daerah melalui pemerintah desa dapat memanfaatkan media digital untuk mempromosikan produk khas tersebut hingga sampai ke tingkat Nasional.,"Terang Marlin Agustina. 

Masih Marlin Agustina juga menambahkan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam rumah tangga, termasuk bagaimana partisipasi perempuan dalam pembangunan di daerahnya sendiri. 

"Karena perempuan harus terus berproses dan beprogres dan penting bagi perempuan untuk merawat diri untuk menjadi sosok yang lebih baik dalam menjaga rumah tangga untuk sebuah hati dan swami.,"Papar Marlin. 

"Namum bagi kaum perempuan setiap hari adalah proses belajar, sehingga saya mengajak semua perempuan untuk terus belajar dan menjadi produktif dan bernilai dengan potensi dan minat diri kita masing masing.,"Tutup Marlin Agustina. 

Senada dengan Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kecamatan Bunguran Tengah terdiri dari tiga desa yaitu, Desa Harapan Jaya, Desa Tapau dan Desa Air lengit. 

"Kecamatan Bunguran Tengah merupakan wilayah transmigrasi sejak 1983, dimana mayoritas penduduknya adalah petani dan nelayan.,"Ungkap Abdul Karim. 

"Kita berharap dengan adanya kunjungan langsung seperti ini, dapat mendorong percepatan pembangunan di desa air lengit maupun kecamatan bunguran tengah secara umum.,"Tegas Abdul Karim. 

Selanjutnya Kepala Desa Air Lengit, Kuswanto juga menyampaikan semoga acara pengajian bulan ini menjadi penyambung ikatan tali silaturahmi antar sesama masyarakat dan sekaligus menjadi berkah untuk masyarakat Air Lengit. 

"Kami berharap dengan kedatangan Ibu wakil Gubernur ke desa kami beserta rombongan dari Provinsi Kepulauan Riau, untuk dapat melihat langsung keadaan masyarakat di Desa Air Lengit.,"Tegas Kuswanto. 

"Kita berharap kedatangan rombongan dapat mendorong pembangunan di desa Air Lengit dalam berbagai sektor pembangunan.,"Tutup Kuswanto.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama