Jelang Hari Pers Nasional, PWI Natuna Adakan Koordinasi Dengan Pemerintah Daerah Dan Forkopimda


Jelang Hari Pers Nasional, PWI Natuna Adakan Koordinasi Dengan Pemerintah Daerah Dan Forkopimda

Kajari Natuna Terima Perwakilan PWI Natuna Saat Melakukan Kunjungan Silaturahmi di Kantor Kejaksaan Jum'at (27/1). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Febuari. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna terus melakukan kordinasi dengan sejumlah pihak untuk mematangkan persiapan pelaksanaan HPN yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. 

Salah satu instansi vertikal yang dikunjungi oleh PWI Natuna adalah Kejaksaan Negeri Natuna pada Jum'at (27/03/23). 

Dalam pertemuan singkat bersama Kajari Natuna Imam MS Sidabutar, Ketua PWI Natuna Muhammad Rapi menyampaikan, pada HPN kali ini PWI Natuna akan melaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari gotong royong, pembagian sembako hingga tablig akbar yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi. 

"Insa allah pada HPN kali ini, kami dari PWI Natuna akan melaksanakan  kegiatan penyerahan bantuan paket sembako, gotong royong dan ditutup dengan tabligh akbar pada malam hari di Desa Pian Tengah Kecamatan Bunguran Barat,"jelas Rapi. 

Rapi menambahkan, maksud dan tujuan PWI berkunjung ke Kantor Kejari Natuna untuk meminta dukungan sebagai pengisi materi dalam kegiatan penyuluhan hukum bersama aparatur desa di Pian Tengah. 

"Kita ingin menyisipkan kegiatan penyuluhan hukum untuk aparatur Desa, untuk itu kami ingin melakukan kordinasi dengan kejaksaan sebagai pemberi materi,"jelas Rapi. 

Menanggapi hal tersebut, Kajari Natuna Imam MS Sidabutar menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Natuna dalam rangka memperingati HPN tahun 2023. 

"Saya menyambut baik, ini kegiatan sangat positif dalam rangka memberikan pemahaman hukum kepada aparatur Desa. Kami siap mendukung dan akan bersinergi dengan PWI Natuna,"jelasnya. 

Sebelumnya, Ketua PWI Muhammad Rapi dan pengurus juga telah melakukan pertemuan bersama Kepala Desa Pian Tengah di salah satu rumah makan di Kota Ranai. 

Dalam pertemuan tersebut, Rapi menyampaikan kepada Kepala Desa Pian Tengah Abdullah untuk meminta izin dan dukungan, kerena berdasarkan hasil musyawarah PWI Natuna memilih Desa Pian Tengah sebagai lokasi pelaksanaan HPN tahun 2023. 

"Hasil rapat kemaren kami telah memutuskan, Desa Pian Tengah sebagai lokasi pelaksanaan HPN tahun ini, untuk itu kami meminta izin dan dukungan dari Pak Kades sebagai tuan rumah,"ungkap Rapi dihadapan Kades Pian Tengah Abdullah beberapa waktu lalu di Ranai. 

Rapi menambahkan, dalam waktu dekat ia bersama pengurus PWI akan turun langsung ke Desa Pian Tengah untuk melakukan kordinasi dengan aparatur desa dan masyarakat dalam rangka mematangkan persiapan HPN. 

Ia juga berencana ingin merangkul Desa tetangga Pian Tengah, yaitu Desa Mekar Jaya Sebuton untuk bersama-sama dalam pelaksanaan HPN nanti. 

"Jika bisa, kita ingin mengajak sekalian Dese Mekar Jaya Sebuton dalam pelaksanaan malam puncak HPN di Desa Pian Tengah,"ungkapnya. 

Kepala Desa Pian Tengah Abdullah meyambut baik, dan siap mendukung kegiatan HPN yang dilaksanakan oleh PWI Natuna di desanya. 

"Insa allah kami siap mendukung, nanti akan saya sampaikan ke masyarakat. Apalagi bang Rapi juga teman baik saya kami sudah lama saling kenal,"ungkap Abdullah. 

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama