Bupati Natuna Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Di Kelurahan Sedanau


Bupati Natuna Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Di Kelurahan Sedanau

Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menghadiri perayaan tahun baru Imlek 2574. Minggu. (22/1/2023). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menghadiri perayaan tahun baru Imlek 2574 di rumah salah satu pengusaha ternama di natuna, Nato. Bertempat di Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Minggu (22/1/2023)

Terlihat hadir dalam di dalam rombong tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi, Forkopimda, sebagian kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna, Muhammad Rapi. 

Dari pusat Kota Ranai menuju ke Pelabuhan Binjai rombongan Bupati Natuna menelan waktu kurang lebih 20 menit untuk sampai ke pelabuhan tersebut. 

Setibanya, di pelabuhan Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat, rombongan Bupati Natuna menaiki kapal cepat Feri Miko untuk menyeberangi lautan kurang lebih memakan waktu sekitar 45 menit untuk sampai di pelabuhan Sedanau. 

Sesampainya di pelabuhan Sedanau Bupati Natuna Wan Siswandi di sambut oleh Camat Sedanau, Camat Pulau Seluan, Lurah Sedanau serta Forkopimda. 

Saat di konfirmasi oleh media ini Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. 

"Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15. Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti "malam pergantian tahun,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Sebelumnya saya atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan Gong Xi Facai bagi seluruh masyarakat Tiong Hoa yang merayakannya dan semoga di tahun Baru Imlek 2574 semakin sukses untuk menjalankan aktifitas sehari hari.,"Terang Wan Siswandi. 

Masih Wan Siswandi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak keamanan yang telah mampu menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Natuna, apalagi pada saat perayaan hari besar keagamaan. 

"Perayaan imlek pada tahun ini merupakan lambang kelinci air dengan mengusung tema 'semoga segala berkah, kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan selalu mengalir dalam kehidupan kita semua,"Terang Wan Siswandi. 

“Yang terpenting lagi, terimakasih kepada seluruh masyarakat natuna, yang bukan saja terdiri dari masyarakat tempatan, namun juga terdiri dari berbagai macam suku dan agama namun bisa menjaga kerukunan antar umat beragama di perairan Laut Natuna Utara (LNU),"Tutup Wan Siswandi.

 (Ilham)

Lebih baru Lebih lama