Bupati Karimun Hadiri Peringatan HAB Kementerian Agama RI Ke 77


Bupati Karimun Hadiri Peringatan HAB Kementerian Agama RI Ke 77

Aunur Rofiq dan Forkopimda Kabupaten Karimun Foto Bersama Usai Mengikuti Upacara HAB Ke 77, Selasa (3/1/202). Foto ( Sajirun/Kwarta5)
Kwarta5.com Karimun,- Upacara Peringatan Hari amal bakti  ( HAB ) kementerian agama ke. 77 tahun 2023, berlangsung hikmad,  yang di adakan di halaman kantor bupati karimun, selasa , 3/01/2023.

Upacara ini di hadiri wakil juga  bupati Anwar hasyim, sekda  Muhammad firmansyah,  FKPD  ( forum komunikasi pimpinan daerah ) dan para pimpinan OPD ( organisadi pimpinan daerah).

 Dalam sambutanya bupati karimun menyampaikan , Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dalam situasi kondusif.

Begitu dengan kondisi kerukunan antar umat beragama di daerah berjuluk Bumi Berazam tersebut juga sama.

“Kondisi kamtibmas dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Karimun selalu berjalan dengan aman serta kondusif,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Dikatakan Rafiq, pembinaan yang dilakukan oleh jajaran Kemenag Karimun beserta jajarannya memberikan dampak yang  positif.

Hal ini dapat dilihat dari kerukunan umat beragama di Bumi Berazam sangat baik.

Bupati Karimun berpesan, agar seluruh unsur dan elemen selalu bergandengan tangan dalam melakukan pembinaan, termasuk dalam bidang keagamaan kepada para umat beragama.

“Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) tahun ini hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh umat beragama khususnya di Kabupaten Karimun,” tutur Rafiq.

Pada peringatan HAB Kementerian Agama ke-77, Rafiq berharap kerjasama Pemkab Karimun dan jajaran Kankemenag terus ditingkatkan.

Selesai upacara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan satya lencana bagi pegawai di lingkungan Kanmenag Kabupaten Karimun, serta penyerahan sertifikat waqaf tanah perkuburan dan masjid.

 (Sajirun s.)

Lebih baru Lebih lama