Bupati Karimun dan Gubernur Kepri Hadiri Penyuluhan Ideologi Wawasan Kebangsaan


Bupati Karimun dan Gubernur Kepri Hadiri Penyuluhan Ideologi Wawasan Kebangsaan

Kwarta5.com Karimun,-DPD among mitro kabupaten karimun menggelar penyuluhan  ideologi wawasan kebangsaan bagi pelajar, pemuda dan tokoh masyarakat, dengan narasumber, ketua DPD PDI kepri Soerya respatisiono( mantan wakul gubernur kepri, Nurdin basirun, mantan gubernur kepri , Ansar ahmad, gubernur kepri dengan bupati karimun Aunur rapiq sebagai moderator. Sabtu (12/11/2022).

Wiryanto SH.MH sebagai ketua DPD Among mitro karimun mengatakan,  bahwa kegiatan penyuluhan ideologi wawasan kebangsaan ini merupakan kegiatan yang sudah lama direncanakan dan baru bisa di laksanakan  sekarang.

“Kegiatan ini kami anggap perlu di laksanakan dengan bagaimana kita membuka wawasan pemuda, pelajar dan tokoh masyarakat untuk mengimplementasikan rasa kebangsaan di Karimun ini,” ujarnya.

Sebagai ketua  Among Mitro Karimun, Ia juga berharap penyuluhan ini dapat memberikan manfaat,  khususnya bagi pemuda di Karimun sebagai calon pemimpin di masa depan, serta nantinya.

Kita berharap, para pemuda, pelajar serta tokoh masyarakat dapat menerapkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh narasumber berkompeten barusan, ujarnya.

 Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad selaku narasumber, menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan tersebut karena tanggung jawab menjaga kedaulatan dan membangun negara adalah tugas kita  bersama.

“Dialog seperti ini sangat bagus dan sebaiknya sering di laksanakan, sehingga kita tetap semangat membangun transformasi kebangsaan melalui 4 pilar demokrasi. Saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara ini fluktuatif, kita perlu memperkokoh dan memperluas wawasan kebangsaan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar Ahmad menyampaikan tentang pentingnya memperkokoh wawasan kebangsaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan, toleransi beragama, dan berbaur dengan masyarakat serta melalui forum diskusi.

“Saya juga mendorong pendidikan ke pelajar dan pemuda karena generasi mereka merupakan penentu masa depan bangsa, oleh sebab itu mereka harus mendapatkan pendidikan yang layak,” ungkapnya.

Kegiatan penyuluhan ini di isi dengan sesi tanya jawab dari peserta kepada narasumber, pembahasan tentang pengembangan SDM, potensi serta pembangunan di sektor maritim, peningkatan perekonomian lewat UMKM dan di tutup dengan penyerahan  plakat serta piagam dari DPD.Among Mitro Kab.Karimun kepada narasumber dan moderator. Sajirun s

Lebih baru Lebih lama