Aunur Rafiq Hadiri Kegiatan Bakti Sosial di Kundur, Dalam Rangka Hari Kesehatan ke 58


Aunur Rafiq Hadiri Kegiatan Bakti Sosial di Kundur, Dalam Rangka Hari Kesehatan ke 58

Sambutan bupati karimun  H.Aunur Rafiq menyampaikan , bahwa kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-58
Kwarta5.com Karimun,- Pemerintah Kabupaten Karimun  melalui dinas kesehatan bersama Sembilan  Organisasi Profesi Kesehatan, melaksanakan Bakti Sosial  sempena dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 tahun 2022, bertempat di Stadion Abdul Manaf Kecamatan Kundur, Sabtu, 19/11/2022.

Dalam Bakti Sosial yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun meliputi berbagai kegiatan seperti, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan ibu hamil, pengobatan gigi, sunat masal dan donor darah.

Dalam sambutannya bupati karimun  H.Aunur Rafiq menyampaikan , bahwa kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-58, di Stadion Abdul Manaf merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Karimun bersama Sembilan (9) Organisasi Profesi Kesehatan dengan biaya atau anggaran secara Swadaya.

 Bupati karimun ini juga berharap untuk tahun-tahun berikutnya kegiatan Bakti Sosial seperti sekarang ini dapat diwujudkan kembali oleh Dinas Kesehatan beserta Organisasi Profesi Kesehatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Selain itu, H.Aunur Rafiq juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar RSUD Tanjung Batu untuk menempatkan  Dokter Spesialis , walupun  dengan cara bergantian yang mana nantinya biaya operasionalnya akan di anggarkan dari APBD Kabupaten Karimun, tutur H.Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan Bakti Sosial tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat pulau Kundur dan meringankan beban bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya.

Rahmadi Selaku Kepala Dinas Kesehatan, telah berusaha mencari Dokter Spesialis untuk ditempatkan di RSUD Tanjung Batu Kundur, namun sampai saat ini belum ada kabar yang diperoleh dari para dokter spesialis,  sehingga masyarakat di minta untuk bersabar sampai ada para Dokter spesialis yang mau atau bersedia mengabdi di RSUD Tanjung Batu Kundur, pungkasnya. Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama