Pemda Natuna Adakan Tabligh Akbar Dan Datangkan Ustadz Das'sat Latif Yang Ke Dua Kali


Pemda Natuna Adakan Tabligh Akbar Dan Datangkan Ustadz Das'sat Latif Yang Ke Dua Kali

Kwarta5.com Natuna,- Jelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Natuna yang ke 23 Pemerintah Daerah (Pemda) mendatangkan penceramah yang cukup terkenal dari luar daerah salah satunya, Ustadz kondang Das'at Latif, yang di hadiri oleh ribuan masyarakat natuna untuk mendengarkan langsung ceramah dalam rangka Tabligh akbar. Bertempat di Geopark Pantai Piwang Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 10/10/2022. Malam. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswansi dan juga wakil Bupati Natuna Rodhial Huda yang turut hadir bersama para Forkopimda, semua turut membawa keluarga mereka untuk mendengar pengajian yang disampaikan oleh sang ustadz dari Sulawesi tersbut. 

"Dan berharap dengan adanya kegiatan tabligh akbar ini dapat menjadi berkah bagi seluruh masyarakat kabupaten Natuna.,"Terang Wan Siswandi. 

Sementara itu, Ustadz Das'at Latif dalam tausiahnya banyak memberi contoh keteladanan Nabi Muhammad dan para sahabat ketika menjadi seorang pemimpin suatu negeri. Agar daerah menjadi maju, makmur masyarakatnya harus memiliki pemimpin yang adil dan salah satunya cinta terhadap ulama. 

Ustadz Das'at Latif sempat memuji keharmonisan Wan Siswansi dan Rodhial Huda sebagai seorang pemimpin yang masih kompak dalam menjalankan roda pemerintahan ditandai dengan hadirnya mereka berdua dalam tabligh akbar ini. 

"Alhamdulillah, bersyukurlah masyarakatnya Natuna, di hari ulang tahun kabupaten membuat acara tabligh akbar dan tidak mengundang penyanyi yang berpakaian seksi," ungkap sang Ustadz sembari memeberi nasehat kepada Wan Siswandi dan Rodhial Huda agar selalu cinta kepada ulama dan melibatkan tokoh agama dalam pembangunan daerah. 

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki yang juga hadir dalam tabligh mengatakan, bahwa pemerintah daerah sukses memeriahkan HUT kabupaten, karena sesuai dengan keinginan Bupati dan Wakil Bupati yang ingin selalu ingin menghadirkan penceramah kondang untuk masyarakat. 

"Ini salah satu contoh pemimpin yang cinta terhadap ulama, semoga Natuna mendapatkan keberkahan dengan seringnya melaksanakan kegiatan-kegiatan keagaman seperti ini," tutupnya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama