Hadiri Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Karimun, Ini Pesan Yang di Sampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq


Hadiri Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Karimun, Ini Pesan Yang di Sampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq

Kwarta5.com Karimun,- Dewan pimpinan daerah  ( DPD ) Komite nasional pemuda indonesia (  KNPI )  Kabupaten Karimun pimpinan Ganar Septiyadi dilantik, Sabtu (22/10/2022) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Pelantikan sekaligus rapat kerja daerah (Rakerda) dipimpin Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri Endang Dewi Socowati.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir berharap DPD KNPI Kab. Karimun pimpinan Ganar Septiyadi dapat membantu pemerintah dalam mendorong potensi daerah sehingga menjadi perhatian provinsi, dan pusat.

“KNPI Kab. Karimun beserta OKP, dan pemuda harus mampu menggali potensi-potensi yang ada di Kab. Karimun. Salah satunya potensi kelautan. Mari kita dorong hal ini dengan memberikan gagasan kepada pemerintah provinsi serta pusat,” ujar Bupati Karimun.

Menurut  Rafiq, kelautan merupakan potensi besar yang ada di Kab. karimun. Namun saat ini belum di dorong dengan maksimal. Untuk itu ia mengharapkan 170 anggota yang tergabung di DPD.KNPI Kab.Karimun pimpinan Ganar Septiyadi untuk mampu memberikan gagasan serta ide besar.

Selain itu, Rafiq juga berharap KNPI Kab.Karimun bisa berada di masyarakat, dan memfasilitasi harapan serta kainginan masyarakat.

“Apa yang diperlukan oleh masyarakat ini, KNPI harus bisa berada di tengah masyarakat. Merespon keinginan masyarakat baik itu di bidang pertanian, perikanan, tenaga kerja, UMKM, pendidikan, kesehatan serta bidang-bidang lainnya,” tambahnya.

Sementara Ketua DPD.KNPI Provinsi Kepri Endang Dewi Socowati juga berharap, KNPI Kab.Karimun mampu menjadi penggerak serta memberikan ide kepada pemerintah daerah untuk melaksanakan program-program yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Pemerintah daerah saat ini harus mampu beradaptasi dengan kondisi perkembangan zaman, dan sudah saatnya ada perubahan-perubahan yang significan dan ide, gagasan serta pemikiran baru,” harapnya.

“Berhenti menggunakan pola-pola kupas, dan melaksanakan program-program yang lalu dengan pola-pola yang lama. Saat ini banyak pola-pola serta hal-hal baru yang dibutuhkan oleh daerah, negara bahkan dunia. Oleh sebab itu, pemuda yang memiliki pemikiran organik serta idealis diharapkan bisa mengubah pola-pola lama ini,” lanjutnya.

Menanggapi pernyataan dari ketua DPD.KNPI Provinsi Kepri serta Bupati Karimun, Ganar Septiyadi sudah mempersiapkan program, ide serta gagasan yang akan dilaksanakan ke depan.

“Sebelum melaksanakan pelantikan, dan rakerda, kami sudah melaksanakan pra rakerda. Sudah ada juga beberapa program yang kami jalankan. Insha Allah kami akan menyusun program kerja jangka panjang, pendek serta menengah yang mana program-program tersebut akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Kab.Karimun,” tegas ganar, sajirun s.

Lebih baru Lebih lama