Bupati Natuna Apresiasi Dan Dukung TNI AL Ciptakan Generasi Unggul Melalui Putra Daerah Yang Ingin Menjadi Prajurit


Bupati Natuna Apresiasi Dan Dukung TNI AL Ciptakan Generasi Unggul Melalui Putra Daerah Yang Ingin Menjadi Prajurit


Kwarta5.com Natuna,-
Bupati Natuna, Wan Siswandi mendukung penuh program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) untuk menciptakan generasi yang unggul dan dijadikan prajuprit TNI AL, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui Tamtama, Bintara maupun AKMIL AL. 

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, Asisten lll Pemkab Natuna, Tasrif serta rombongan dari Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksma TNI H. Krisno Utomo. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menerima kunjungan kerja (Kungker) Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksma TNI H. Krisno Utomo di ruang kerjanya, Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur. Kamis 06/10/2022. 

Krisno Utomo didampingi Komandan Lanal (Danlanal) Ranai, Kolonel Arif Prasetyo Irbianto,  serta beberapa perwira dari satuan Guspurla menyampaikan bahwa pihak TNI AL berkomitmen untuk menciptakan generasi unggul yang ada di perairan Laut Natuna Utara (LNU) yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. 

"Langkah awal yang akan dilakukan adalah memfasilitasi kegiatan sosialisasi meningkatkan kecerdasan dengan mengoptimalisasi otak kanan otak kiri kepada guru-guru di wilayah Kabupaten Natuna.,"Terang Krisno Utomo. 

"Dengan menghadirkan narasumber dari Aspotmar Pangkoarmada I. Kolonel Laut (P) Filda Malari S. E, CTMP yang akan menyampaikan teknik cara cepat untuk meningkatkan kecerdasan dengan mengoptimalisasi otak kanan otak kiri  tidak perlu menghapal.,"Ungkap Krisno Utomo. 

"Bukan saja itu, kami juga menghadirkan  dokter kesehatan khusus yang kami miliki, untuk turun ke sekolah-sekolah memberikan materi yang gunanya untuk hidup sehat dengan disiplin diri yang kuat, sehingga memudahkan mereka lolos tes kesehatan saat mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AL, baik tamtama, bintara maupun AAL.,"Tegas Krisno Utomo. 

"TNI Angkatan Laut juga berkomitmen untuk mengisi sebanyak mungkin Lanal Ranai dengan anggota TNI AL yang berasal dari putra dan putri anak daerah agar tidak kalah saing dengan anak dari luar daerah.,"Ujar Krisno Utomo. 

Mendengar hal tersebut Bupati Natuna, Wan Siswandi mendukung sepenuhnya niat baik dari TNI AL, dan ini merupakan anugerah buat putra dan putri daerah karena menapatkan perhatian khusus dari TNI AL. 

"Saya setuju dan mendukung niat baik dari TNi AL untuk memperkuat sektor pertahanan militer di wilayah natuna dan juga sejalan dengan prioritas program dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo salah satunya menjadikan Kabupaten Natuna sebagai benteng pertahana militer untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di ujung Utara.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Apalagi nantik banyak diisi oleh putra dan putri daerah sendiri yang menjadi anggota TNI AL dan dapat menjaga keamanan di perbatasan di natuna namun juga dapat untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dari 60% gaji anggota TNI-Polri yang akan berlanja sembako untuk keperluan sehari-hari atau keperluan lainya.,"Terang Wan Siswandi. 

Masih Wan Siswandi juga mengatakan bahwa daerah akan mudah untuk melaksanakan Infrastruktur pembangunan yang lebih baik kalau wilayah tersebut aman dan tidak terjadi konflik. 

"Maka dari itu Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten natuna berharap kehadiran TNI dan Polri dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Natuna dari gangguan dan ancaman dari luar.,"Tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama