Aunur Rafiq Buka Seminar Penadbiran Bermula nya Karimun


Aunur Rafiq Buka Seminar Penadbiran Bermula nya Karimun

Kwarta5.com Karimun,- Bupati Karimun, DR.H.Aunur Rafiq, Sos, Msi, membuka secara resmi seminar penadbiran bermula nya karimun, yang di laksanakan oleh Aliansi Budak Balai Bersatu di gedung nasional ,  minggu 2/10/2022.

Pembukaan seminar ini, di tandai dengan pemukulan gong oleh Ketua LAM Provinsi Kepri Datok Abdul Razak dan penyerahan penghargaan kepada para narasumber dan moderator.

Seminar ini, mengusung tema” Pelestarian Kesenian Tradisional yang masyarakat pelakunya dalam daerah kabupaten/ kota Sub kegiatan perlindungan pengembangan pemanfaatan objek pemajuan kebudayaan”

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun Sugianto mengatakan, seminar tersebut bertujuan untuk mengkaji dan merumuskan hari penadbiran Karimun.

“Seminar ini, di ikuti 200 peserta yang berasal dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. Ada dari unsur Kecamatan, Lembga Adat Melayu, Lembaga Swadaya Masyarakat, OKP, media, Aliansi Budak Balai bersatu dan unsur -unsur lainnya,” Ujar Sugianto saat memberi laporan.

Ketua Budak Balai Bersatu Risdianyah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan DPRD, khusus Komisi 1 DPRD Kabupaten Karimun yang telah mendukung kegiatan seminar membedah sejarah Pemerintahan Karimun.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada teman-teman ormas yang telah bergabung dalam Aliansi Budak Balai Bersatu. Ada dari Ormas Jantan, Melayu Raya, KB3, KPK, Pameral, Perpat, SPMK, Gamawa, GARKAD, LLMB dan Bunga Nukak. Insya allah sore nanti sudah ada tim tanggal dan tahun kapan pentadbiran karimun. Semoga apa yang kita lakukan ini, menjadi sejarah serta membuat kampung kite, Kabupaten yang nyaman dan layak Investasi,” Ujar Tokoh Pemuda yang biasa dipanggil Diyan Midek ini menuturkan.

Sementara itu, Datok Setia Amanah Aunuf Rafiq bera seminar ini berjalan dengan lancar serta mendapatkan maunah dari allah SWT. Sehingga apa yang di hasilkan dalam seminar ini, nantinya akan di muat dalam Peraturan Daerah dan setiap tahunnya akan di peringati bersamaan HUT Kabupaten Karimun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua undangan, semoga dengan seminar ini ada kesempurnaan, dan apa yang di hajatkan nantinya akan di selesaikan oleh kita semua, dan kalau sudah di tadbirkan menjadi milik kita bersama dan menjadi sejarah kita semua. Ini adalah kado istimewa di HUT Kabupaten Karimun yang 23 tahun. Untuk itu kepada semua pihak, khusus kepada para pengggas dari Aliansi Budak Balai Bersatu, saya ucapkan terima kasih,” Aunur Rafiq, Sos, Msi. Sajirun s

Lebih baru Lebih lama