Kepala KPP Natuna Sambut Baik Kungker Deputi Meteorologi BMKG


Kepala KPP Natuna Sambut Baik Kungker Deputi Meteorologi BMKG

Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel dan Staf Foto Bersama Deputi Meteorologi BMKG Bersama Rombongan
Kwarta5.com Natuna,- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kabupaten Natuna Mexianus Bekabel, S. Sos., M.M., menyambut Kunjungan Kerja (Kungker) Deputi Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika  (BMKG) Guswanto, M. Si., beserta rombongan. Bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 15/09/2022. 

Dalam kesempatan itu Mexianus Bekabel juga menggucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap Deputi BMKG 

serta untuk menempatkan alat monitoring cuaca di Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna. Alat tersebut sangat berguna untuk mendukung Operasi SAR dalam Hal perkiraan cuaca. 

"Selain kunjungan kerja juga bertujuan untuk mempererat ikatan talisilaturahmi dan Sinergitas Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (BASARNAS) dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam rangka misi dan visi kemanusiaan di masa yang akan datang.,"Tegas Mexi. 

"Dan dalam kesempatan itu pula terjalin kesepakatan terkait kesiapan BMKG untuk menempatkan Peralatan monitoring Cuaca di Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna.,"Ungakp Mexi. 

"Untuk mendukung pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) di Wilayah Kabupaten Natuna, di ujung Perairan Laut Natuna Utara (LNU), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).,"Terang Mexi. 

"Untuk memantau langsung setuasi kondisi cuaca Extrem saat memasuki musim utara yang akan datang, maka dari itu perlunya senergitas bersama BMKG dalam penyelamatan kecelakaan terhadap para nelayan lokal.,"Papar Mexi. 

"Selain itu juga dapat memberikan informasih kepada Basarnas natuna terkait memprediksi tingginya gelombang di laut dan dapat memerikan himbauan terhadap masyarakat khusunya nelayan yang sedang menjalakan aktifitas.,"Tutup Mexi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama