Bupati Natuna Dukung Penuh Keagamaan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Untuk Meningkatkan Iman Dan Takwa


Bupati Natuna Dukung Penuh Keagamaan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Untuk Meningkatkan Iman Dan Takwa

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi Sebelum Tabligh Akbar Dari Ustadz Abdul Somad dimulai
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar mendatangkan penceramah dari luar daerah yang terkenal salah satunya, Ustadz Abdul Somad yang akan memberikan Tausyiah keagamaan. 

Usai melaksanakan ibadah sholat jumat berjamaah. Bertempat di Masjid IbnuSalim Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jumat 16/09/2022. Pukul.12.50. Siang. 

Kehadiran Ustadz Abdul Somad membuat masyarakat meramaikan Masjid tersebut, bukan saja dari masyarakat Ranai Darat yang datang, tetapi banyak juga masyarakat yang datang dari luar untuk menyaksikan langsung tausyiah tentang keagamaan untuk membangkitkan iman dan takwa kepada Allah SWT. 

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini sangatlah bagus untuk mendekatkan diri kepada maha pencipta (Allah) baik dari perilaku, iman dan takwa serta untuk mempererat ikatan tali silaturahmi sesama umat islam. 

"Takwa merupakan sikap mental yang positif terhadapnya berupa waspada dan mawas diri sedemikian rupa sehingga dapat melaksanakan segenap perintahnya dan menjauhi segala larangannya, sebanyak 232 kata takwa dalam Al-Quran dengan berbagai macam bentuknya.,"Papar Wan Siswandi. 

"Sedangkan iman adalah kepercayaan yang diyakini kebenarannya didalam hati, diucapkan dengan lisan, dan diamalkan dengan perbuatan.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna, dari hati yang paling dalam, untuk membangun kampung halaman sendiri bedasarkan budaya peningalan yang dahulu dan berdasarkan 

adat Melayu yang bernilai religius yang akan terus di kembangkan ke generasi yang akan datang.,"Terang Wan Siswandi. 

"Selamat datang kepada Ustadz Abdul Shomad beserta rombongan semoga menjadi berkah bagi kabupaten Natuna, serta kita senantiasa hidup dalam keimanan, matipun dalam iman," ungkap Wan Siswandi. 

Usai melaksanakan Tabligh Akbar dan mengisi Tausyiah di Masjid Ibu Salim rombongan Bupati Natuna, Wan Siswandi menuju Kecamatan Bunguran Barat untuk dapat juga memberikan siraman rohani tentang keagamaan di Kecamatan tersebut oleh Ustadz Abdul Somad. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama