Salurkan Sepatu Gratis Ini Harapan Kadisdikpora Lingga


Salurkan Sepatu Gratis Ini Harapan Kadisdikpora Lingga

Foto Jufri. Kwarta5.com
Kwarta 5.com Lingga,- Terlihat raut wajah tersenyum dan rasa gembira oleh anak-anak pelajar Sekolah Dasar (SD) yang mendapatkan bantuan sepatu geratis, yang langsung di beri oleh Kepala dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga.

Rasa gembira dan penuh rasa syukur tidak bisa di sembunyikan oleh anak-anak yang polos tersebut ketika mendapat sepasang sepatu geratis.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Armia menyampaikan, ada pun tujuan memberikan bantuan sepatu sekolah kepada pelajar SD yang kurang mampu di Kabupaten Lingga, semata sebagai bentuk mendukung generasi bangsa yang professional, bijak dan berkeahlian di segala bidang.

“Kita berharap pelajar di Kabupaten Lingga menjadi generasi yang pintar, bijaksana,profesional dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Ligga melalui segudang prestasi yang membanggakan,”ujar Pria yang peduli mutu pendidikan, Sabtu (27/8).

Armia mengaku, Gerakan 10 ribu pasang sepatu yang dilaksanakan Disdik Lingga ini, merupakan sumbangan dari pihak ketiga yang senantiasa turut peduli tentang kemajuan pendidikan di Kabupaten Lingga.

“Ia berharap pelajar Lingga menjadi generasi yang pintar, bijaksana,profesional dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga melalui segudang prestasi yang membanggakan,”harapnya.

Dikatakan Dia, berupa bantuan sepatu ini bukan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lingga. “Namun, tetapi dari sumbangan pihak ketiga yang turut mendukung agar dunia pendidikan di Lingga semakin lebih baik,”katanya.

Dikatakan Armia, sejauh ini, untuk pelaksanaan pembagian bantuan sepatu, sudah dibagikan kepada siswa SD Negeri, diantaranya kepada pelajar SD di Tanjung Kelit, SDN di Panggak darat, Kelumu, Malar, Musai, Tanjung Paku, Selayar, Pulau Panjang, Pulau Manek, Sungai Pinang, dan di Pulau Lalang, termasuk siswa SDN 01 dan SDN 03 Lingga.

Lebih lanjut kata dia, hari ini kita melakukan pembagian sepatu untuk anak siswa SD di wilayah Kecamatan Lingga, salah satunya di SD Penarik, Merawang, Panggak laut, Mepar, Nerekeh.

“Tadi berjumlah sebanyak 80 pasang kita bagikan, dan dari program 10 ribu pasang sepatu. Sejauh ini kita sudah membagikan sebanyak 3721 pasang.

“InsaAllah akan kite perogram terus bagi sekolah yg adan di lingga, yang belum dapat akan kita selesaikan,”tuturnya.

“Semoga gerakan pembagian 10.000 sepatu yang Disdik lakukan ini bisa terlaksana dengan lancar, hingga 31 Desember 2022 nanti,”tutupnya.

Berdasarkan Pantauan Media ini, Diketahui sabtu merupakan hari libur bagi OPD dinas kantor. Namun, akan kepentingan mutu pendidikan Seorang Kadisdikpora Lingga, H Armia tetap semangat melakukan pembagian sepatu.

Penulis : Jupri

Lebih baru Lebih lama