Pemprov Kepri Serahkan Bantuan Bus Untuk SMKN 6 Batam


Pemprov Kepri Serahkan Bantuan Bus Untuk SMKN 6 Batam

Foto HMS Kepri 
Kwarta5.com Kepri,- Pemerintah Provinsi Kepri menyerahkan bantuan 2 unit bus untuk transportasi dan juga praktek siswa. Penyerahan dilakukan langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad betempat di SMKN 6 Kabil Kota Batam, Senin (1/8). 

Menurut Gubernur Ansar, bantuan trasportasi  bus yang kita serahkan, meski bukan bus baru, tapi masih bisa dimanfaatkan untuk keperluan anak anak bersekolah dan juga untuk pelatihan praktek anak anak disini. 

Dikatakan Gubernur Ansar, keberadaan SMK memang sengaja dilahirkan pemerintah untuk bisa mencetak anak anak yang memiliki kemampuan dan keahlian khusus, agar saat mereka selesai dari sekolahnya, bisa diterima  di dunia kerja. 

"Dan saya yakin selesai dari sini anak anak bisa langsung masuk dunia  kerja, " jelasnya. 

Apalagi sambung Gubernur Ansar, SMKN 6 telah bekerjasama dengan sejumlah mitra industri. Dimana mana mereka adalah perusahaan yang memamg memberikan perhatian bagi terciptanya tenaga muda penuh skil, sesuai yang dibutuhkan perusahaan. 

Gubenur Ansar juga meminta, agar kerjasma dengan sejumlah mitra industri ini terus diperluas lagi. Agar memberikan banyak kesempatan anak - anak mendapatkan lebih banyak lagi kemampuan meningkatkan kompetensinya. 

Diakhir sambutannya Gubernur Ansar juga meminta kepada para guru untuk tidak sekedar berperan  mentranfer ilmu semata. Tapi lebih dari itu, guru juga harus mampu menjadi fasilitator sekaligus mentor yang baik  bagi anak didiknya. 

Sementara Kepala Sekolah SMKN 6 Batam Deden Suryana mengatakan terimakasih atas bantuan 2 bus yang masing masing akan digunakan untuk tranportasi dan praktikum. Sebagai sekolah unggulan, kita memang terus berupaya melahirkan anak anak dengan kemampuan yang dibutuhkan perusahaan selaku mitra industri kami. 

Sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan kejuruan, SMKN 6 diyakini  akan mampu menghasilkan tenaga kerja kompeten tingkat menengah yang siap bekerja untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha,  industri, berwira usaha, hingga terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, jelas Deden. 

SMKN 6 Batam sendiri memiliki komptensi keahlian seperti jurusan, tekni balat berat, teknik pemesinan dan teknik pengelasan. Juga ada jurusan teknik komputer jaringan, teknik kendaraan ringan dan teknik alat berat. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pendatanganan kerjasama antara SMKN 6 dengan sejumlah mitra industri. Mulai dari PT  Citra Tubindo TBK, PT Toyota Agung, PT Batam Bafering Shipyard,   PT CPPI,  PT Louis Alain dan PT Fiber Networking Indonesia.  ( fik)

Lebih baru Lebih lama