Minggu Pagi Bazar Murah Ada Di Pantai Piwang Ini Pesan Wakil Bupati Natuna


Minggu Pagi Bazar Murah Ada Di Pantai Piwang Ini Pesan Wakil Bupati Natuna

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin rapat persiapan pembukaan bazar.
Kwarta5.com Natuna,- Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin rapat persiapan pembukaan bazar (pasar murah), bersama Dinas Ketahanan Pangang Natuna, Dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah (Pemda). Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 25/08/2022. 

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Natuna, menyampaikan saat pembukaan Bazar nantik seluruh OPD harus dapat berkontribusi serta menggerakkan pelaku usaha agar dapat meningkatkan ekonomi sesuai dengan bidang masing-masing. 

"Salah satu contoh dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Natuna, dapat menghadirkan beberapa nelayan lokal untuk membuka lapa jualan ikan murah dengan harga yang terjangkau di Bazar nantik.,"Ungkap Rodhial Huda. 

"Namun Disperindag natuna dapat menampilkan pasar unggulan dari tingkat desa yang di kenal memiliki nelayan tangkap kepiting salah satunya di Desa Binjai.,"Ujar Rodhial Huda. 

"Maka dinas terkait harus menentukan hari apa desa tersebut bisa membuka pasar murah untuk berjualan kepiting, ini berlaku untuk desa-desa lain sesuai dengan produk unggulan desa mereka.,"Papar Rodhial Huda. 

"Pembukaan Bazar (Pasar Murah) akan di buka pada hari minggu bertempat di Pantai Piwang salah satu Geopark Kabupaten Natuna, yang akan di padati oleh masyarakat setempat.,"Terang Rodhial Huda. 

"Sebelum Bazar di buka terlebih dahulu akan di adakan senam bersama untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan menambah stamina masyarakat yang diindikasikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna.,"Papar Rodhial Huda. 

"Saya berharap, semua yang terlibat dapat mengatur dan mengutamakan pembeli dari kalangan masyarakat yang membutuhkan, dengan harga yang terjangkau.,"Ungkap Rodhial Huda. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Natuna, Sri Hariningsih menjelaskan bahwa bazar pasar murah akan menjual barang-barang bahan pokok sembako, bantuan dari pemerintah pusat maupun Provinsi. 

"Berhubung kurangnya sarana transportasi, maka gula tidak dapat diangkut dan tidak ada dalam bazar nanti.,"Papar Sri Hariningsih. 

"Karena Bazar (Pasar Murah) cuma akan menyediakan, beras, bawang merah, bawang putih, kentang, telur, dan berbagai bahan pokok lainya.,"Terang Sri Hariningsih. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama