Bupati Natuna Dan Karo SDM Polda Kepri Beri Semangat Anak Daerah Masuk Polisi Tidak Di Pungut Biasa Satu Sen


Bupati Natuna Dan Karo SDM Polda Kepri Beri Semangat Anak Daerah Masuk Polisi Tidak Di Pungut Biasa Satu Sen

Bupati Natuna, Wan Siswandi
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko dan bersama Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kepri, Kombes Dani S. Utomo.SH. SIK. M.SI., mengadakan kegiatan silaturahmi dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Natuna. Bertempat di S Caffe Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 18/08/2022. Pukul 19.45. Malam. 

Tujuan pertemuan tersebut agar karo SDM Polda Kepri, dapat memberikan sedikit gambaran terkait tentang bagaimana Putra dan Putri natuna untuk bisa mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri, dan apa saja dokumentasi yang harus di lengkapi sebagai syarat utama. 

Pada kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan ucapan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Polda Kepri yang telah memberikan kemudahan bagi putra dan putri natuna untuk dapat menjadi calon anggota Polri yang hanya mengikuti tes polisi di daerah sendiri tampat harus berangkat ke Batam. 

"Ini merupakan suatu moment yang begitu besar dan kesempatan perdana bagi purta dan putri yang igin menjadi calon anggota Polri cukup mengikuti tes polisi di daerah sendiri.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Tampa mengelurkan biaya (ongkos) untuk berangkat menuju ke Batam dengan mengunakan teransportasi udara seperti pewasat yang cukup mahal .,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Semoga dengan mendengar langsung arahan dari Karo SDM Polda Kepri dapat menambah semangat dan motifasi anak-anak daerah untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Polisi.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Karena untuk proses pendaftaran menjadi seorang polisi tidak dipungut biaya, dan pada saat pelaksanaan tes dilakukan secara terbuka dan hasilnya dapat langsung dilihat oleh peserta.,"Ujar Wan Siswandi. 

Sementara itu Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kepri, Kombes Dani S. Utomo.SH. SIK. M.SI., mengatakan, bahwa mendaftar menjadi seorang polisi tidak ada satu senpun untuk pemungutan biaya, ini khusus untuk di natuna Polda Kepri akan merekrut anggota polisi, dengan cara mendaftar dan mengikuti tes di natuna. 

"Ini merupakan moment yang besar untuk  putra dan putri calon anggota Polri yang igin bergabung menjadi salah satu bagian dalam memberikan ke aman untuk masyarakat di Ujung Utara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).,"Tegas Dani. 

"Dan kami sudah memintak ijin kepada Mabes Polri bagi putra dan putri natuna yang menjadi calon anggota Polri cukup mengikuti tes di daerah sendiri.,"Ungkap Dani. 

"Apa yang sudah kami lakukan Insya Allah dapat menjadi evaluasi oleh Mabes Polri, namum kalau ini berhasil baru satu satunya yang ada di indonesia bagi calon anggota Polri yang mengikuti tes di daerahnya sendiri.,"Ujar Dani. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama