Bupati Karimun Hadiri Penutupan Program TMMD ke - 114 di Wilayah Kodim 0317 / TBK


Bupati Karimun Hadiri Penutupan Program TMMD ke - 114 di Wilayah Kodim 0317 / TBK

Bupati Karimun Aunur Rafiq Hadiri Penutupan TMMD ke 114 di Pulau Paret.
Kwarta5.com Karimun,- Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menutup secara resmi program TNI Manunggal membangun desa ( TMMD ) Rabu, (24/08/22).

di awali dengan upacara, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto sebagai Inspektur upacara.

Upacara penutupan TMMD ini  turut dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kasi Ter Korem 033/WP Febi Triandoko, Dandim 0317/TBK Letkol inf. Agus Agus Rediyanto, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Kejari Karimun Melinda, Anggota DPRD Karimun Akham dan Ketua Apindo Dwi Untung.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA.2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pelaksanaan TMMD di mulai sejak 26 juli - 24 agustus 2022, Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan.

Program TMMD ini telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD), setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan program TMMD yang telah berlangsung selama 42 tahun ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan.

Pada program TMMD ke-114 tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kodam I/BB khususnya di wilayah Kodim 0317/TBK Korem 033/WP telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya yaitu, Semenisasi Pelabuhan Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam berukuran 130 meter x 6 meter, semenisasi jalan Pelabuhan Gang Masjid Kecamatan Selat Gelam dengan ukuran 430 meter x 4 meter, Perehaban Rumah Tidak Layak Huni di Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam sebanyak 6 unit.

Perehaban Rumah Tidak Layak Huni di Desa Parit Kecamatan Selat Gelam sebanyak 4 unit dan Pembangunan Jamban di Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam sebanyak 10 unit serta Pembangunan Jamban di Desa Parit Kecamatan Selat Gelam sebanyak 10 unit.

Pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pendidikan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan ini dibutuhkan dalam rangka membangun serta memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan penurunan Stunting, ketahanan pangan dan penanganan kesehatan.

Ada beberapa atensi dan harapan yang perlu disampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-114 ini diantaranya Pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Pelihara hasil program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Dan terakhir kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Di akhir acara  Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto melakukan peninjauan hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Ta 2022 di Desa Selat Mendaun dan Desa Parit Kecamatan Selat Gelam.

Bakti sosial Pelayanan KB Kes dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 meliputi Pemasangan Implan, Pemasangan IUD, Pemeriksaan IVA, Pengobatan gratis untuk Lansia, Pembagian sembako dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 T

**

Lebih baru Lebih lama