Laporkan Oknum Bea Cukai Ke Polisi, LSM GEMPITA Kepri Dukung Andi Cori Patahuddin


Laporkan Oknum Bea Cukai Ke Polisi, LSM GEMPITA Kepri Dukung Andi Cori Patahuddin

Andi Cori Patahuddin
Kwarta5.com Tanjungpinang,-Akibat perbuatan yang semena-mena dan tidak beretika yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum petugas Bea dan Cukai Tanjungpinang, akhirnya Andi Cori Patahuddin  melaporkan oknum tersebut ke pihak Kepolisian pada hari Senin (23/5/2022).

Menanggapi hal ini Ketua LSM Gempita DPW Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Yusdianto mendukung penuh tindakan yang di lakukan oleh Andi Cori Patahuddin, tidak boleh semena-mena terhadap penumpang  harus ada beretika," ujar Yanto kepada awak media ini.

Adapun kronologis kejadian, pada saat Cori (Sapaan Akrabnya), bersama keluarga tiba dari Malaysia di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Minggu (22/5) sekira pukul 17.00 Wib sore.

Pelayanan oknum petugas Bea Cukai Tanjungpinang, terutama di pintu kedatangan Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dalam memeriksa sejumlah barang bawaan penumpang kapal dari luar negeri (Malaysia), dinilai Cori saat ini sudah kelewatan batas.

“Saya benar-benar kecewa atas kinerja oknum petugas Bea Cukai tersebut di lapangan, khususnya di pelabuhan kedatangan penumpang kapal feri dari luar negeri. Dengan alasan mesin X-Ray di pelabuhan SBP tersebut rusak, sehingga dengan sewenang-wenang mereka membongkar tas bawaan semua penumpang dari yang kecil hingga  besar,” ujar Cori saat melakukan konferensi pers kepada sejumlah awak media usai membuat laporan ke Polres Tanjungpinang.

Hal lebih tidak menyenangkan lagi, kata Cory, dalam tas yang diperiksa dan dibongkar oknum petugas Bea dan Cukai tersebut, terdapat sejumlah pakaian dalam wanita termasuk celana dalam (CD) istrinya sendiri saat baru tiba di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang.

“Masak kita selaku warga Tanjungpinang sendiri diperlakukan seolah-olah layaknya seorang penjahat yang dicurigai. Padahal diantara tas yang saya bawa saat itu ada pakaian dalam istri saya sendiri. Mereka (oknum petugas Bea Cuka-red) itu sempat memegang pakaian dalam yang sudah dipakai dihadapan orang ramai. Dimana perasaan oknum petugas tersebut yang melebihi tugas kepolisian,” ungkap Cori.

“Kita berharap, kondisi ini tersebut dapat menjadi perhatian dari pejabat terutama Kepala Bea Cukai Tanjungpinang BB untuk dapat menindak lanjutinya sesegera mungkin,” harapnya.

Terkait laporan ini, untuk diketahui ada 3 orang oknum petugas Bea Cukai yang dilaporkan dan tidak diketahui namanya. 

Yanto.

Lebih baru Lebih lama