Bupati Karimun Dampingi Wagub Kepri Kunker Peninjauan Literasi KB Paud


Bupati Karimun Dampingi Wagub Kepri Kunker Peninjauan Literasi KB Paud

Bupati Karimun Aunur rapiq dampingi kunjungan wagub kepri Marlin Agustina dalam kunjungan kerja di kelompok belajar  paud Andini , paud TKN di kecamatan karimun, 
Kwarta5.com Karimun,- Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Karimun Raja Azmah mendampingi kunjungan kerja Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hj.Marlin Agustina di Karimun.

Wagub Kepri Marlin Agustina yang juga sebagai Bunda Paud Kota Batam melakukan kunjungan kerja dengan meninjau proses pembelajaran literasi di Kelompok Belajar (KB) Paud Andini Sidorejo dan Paud TKN Pembina di Kecamatan Karimun, Selasa (24/05/2022).

Bupati Karimun, Bunda Paud Karimun bersama Wagub Kepri melihat secara langsung proses pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan di kedua sekolah anak usia dini tersebut.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menyambut baik kedatangan Wagub Kepri beserta rombongan di KB Andini dan TKN Pembina di Karimun.

Bupati berharap kedatangan Wagub Kepri dapat memberikan motivasi kepada Bunda Paud baik kabupaten maupun kecamatan di Karimun dan dapat mendorong kemajuan Paud di Karimun.

Hal ini juga karena Kota Batam adalah daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Kepri yang sejalan dengan banyaknya jumlah Paud

"Semoga kehadiran ibu Wagub Kepri dapat memotivasi dan mendorong kita semua di Karimun, karena memang Batam adalah kota dengan jumlah penduduk yang banyak dan tentu sekolah PAUD nya juga lebih banyak. Tentunya dari sisi pengalaman serta kualitas Paud akan lebih baik," kata Bupati.

Bupati kemudian mengucapkan terima kasih kepada tenaga pendidik Paud se-Kabupaten Karimun yang tidak kenal lelah mendidik anak-anak yang notabene merupakan generasi penerus bangsa.

"Terima kasih kepada bapak-ibu guru yang telah mendidik anak-anak kita tanpa kenal lelah, mereka adalah generasi penerus kita. Kemajuan bangsa juga berada ditangan guru tentang bagaimana karakter dan ilmu yang dibentuk terhadap anak-anak kita ini," kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwasannya pemerintah daerah akan terus memberikan perhatian kepada tenaga pendidik Paud.

Hal ini dibuktikan bagaimana Pemerintah Kabupaten Karimun kembali menaikan besaran insentif bagi tenaga pendidik Paud di tahun 2021.

Kemudian, pemerintah terus memberikan insentif kepada guru Paud meski keuangan daerah sangat terpukul akibat pandemi Covid-19.

"Pendidikan anak usia dini terus menjadi perhatian kita, selain kesejahteraan tenaga pendidik sarana dan prasarana pendidikannya terus kita bangun sesuai kemampuan keuangan daerah," papar Bupati

Setelah meninjau langsung aktivitas Paud di Karimun, Wagub Kepri menyampaikan apresiasinya tentang proses pembelajaran atau literasi pendidikan anak usia dini yang menurutnya berjalan sangat baik.

"Proses pembelajaran Paud di Karimun luar biasa dan berjalan baik, semuanya sudah terpenuhi dan terintegrasi antara orang tua, para guru sampai ke anak-anak,” terang Wagub.

diskomimfo/ sajirun s.

Lebih baru Lebih lama