Wakil Bupati Karimun hadiri Syukuran Satu Tahun Kepemimpinan Ansar-Marlin


Wakil Bupati Karimun hadiri Syukuran Satu Tahun Kepemimpinan Ansar-Marlin


 H. Anwar Hasyim M. Si menghadiri syukuran satu tahun kepemipinan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad SE., MM dan Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina
Kwarta5.com Karimun,-Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim M. Si menghadiri syukuran satu tahun kepemipinan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad SE., MM dan Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina. 

Syukuran kepemimpinan dipusatkan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang,  Selasa (1/3/2022). 

Syukuran ini dihadiri oleh Mantan Gubernur Kepri Drs H. Ismeth Abdullah, sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Kepri, Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota di Kepri, tokoh masyarakat serta tokoh agama. 

Mengambil dari Diskominfo Kepri, Gubernur Ansar dan Wagub Marlin genap setahun memimpin Kepri berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 40/P tahun 2021 yang ditandatangani pada tanggal 24 Februari 2021 tentang pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau untuk masa jabatan 2021-2024. 

Saat itu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri disejalankan dengan pelantikan Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Bengkulu. 

Acara syukuran diisi dengan Acara diisi dengan berbagai peluncuran inovasi-inovasi Pemprov Kepri dibawah kepemimpinan Gubernur Ansar dan Wagub Marlin. Tak tanggung-tanggung, 4 aplikasi berbasis digital dilaunching sekaligus yaitu JAPRI GUB, MI Bedil SIMA-PK, SIMANJA V2, dan E-DISPOSISI. 

JAPRI GUB (Jaring Aspirasi Gubernur) adalah aplikasi pengaduan atau  wadah penyampaian aspirasi masyarakat kepada Gubernur Kepri, kemudian MI BEDIL SIMA-PK (Media Informasi Berbasis Digital Sistem Manajemen- Pendidikan Kepri) adalah sistem informasi dan administrasi pendidikan yang ditujukan kepada tenaga pendidik dan masyarakat. 

Kemudian SIMANJA (Sistem Informasi Manajemen Kinerja) versi 2 yang telah menerapkan SOTK dan SKP baru sesuai aturan terbaru Menpan RB, dan E-DISPOSISI yang merupakan aplikasi disposisi surat beserta catatan yang diperintahkan pimpinan kepada instansi terkait. 

Inovasi lain yang diresmikan pada kesempatan tersebut adalah Penggunaan Tanda Tangan Elektronik menggunakan aplikasi Besign di Lingkungan Pemprov Kepri serta  Lauching ID card Pegawai Pemprov Kepri diintegrasikan dengan kartu e-money BRI (BRIZZI). 

Revitalisasi Pulau Penyengat yang merupakan salah satu program prioritas Gubernur Ansar di tahun 2022 ini juga akan disertai dengan program digitalisasi. Peresmian Program Digitalisasi UMKM di Pulau Penyengat ditandai dengan Penyerahan Barcode QRIS Bank Riau Kepri kepada 5 Perwakilan UMKM juga disejalankan dengan syukuran ini. 

Disela-sela syukuran, Staf Khusus Gubernur, Suyono Saeran meluncurkan dua buah buku yang ia tulis yaitu "Perjalanan Meraih Mimpi", buku yang memotret tentang perjalanan Gubernur Ansar dalam belantara politik sampai akhirnya terpilih sebagai Gubernur Kepri pada Pemilukada 2020. Lalu buku "Kepri Terang Menyalakan Pulau" yang menceritakan perjuangan Gubernur Ansar mewujudkan Kepri Terang, menyalakan listrik desa dan dusun secara merata di Kepri.

Diskomimfo/ sajirun s.

Lebih baru Lebih lama