Bupati Natuna Memberi Kabar Gembira Untuk Masyarakat Di Malam Hari Raya Idul Fitri


Bupati Natuna Memberi Kabar Gembira Untuk Masyarakat Di Malam Hari Raya Idul Fitri


Kwarta5.com Natuna,-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna setelah melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, melalui Vedio Conference (Vicon) memutuskan untuk memperbolehkan masyarakat merayakan malam lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, bersama seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota. Bertempat di ruang Vicon Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 24 /04 2022. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, setelah mendapatkan arahan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, 

agar memperbolehkan masyarakat untuk merayakan malam lebaran Idul Fitri dengan melaksanakan takbir Keliling di setiap wilayah kabupaten masing'masing. 

"Namun harus tetap mentaati protokol keseharian, meski daerah kita sudah berada di level aman dari Covid-19.,"Papar Wan Siswandi. 

"Dan nantinya di harapkan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna maupun TNI-Polri untuk mengatur keamanan di malam hari raya Idul Fitri 1443 H.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Dan terimakasih juga buat aparat kepolisian, dan TNI serta jajaran yang terkait lainya, yang sudah mempersiapkan diri dalam pengamanan malam hari raya idul fitri agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas dan marilah bersama sama untuk menjaga kondusif di lapangan agar dapat berjalan dengan lancar.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Senada dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko juga menyampaikan masyarakat umat Islam khususnya di Natuna boleh melakukan takbir keliling, tetapi harus menaati atau himbauan dari Sat Gas Gugus Tugas Covid-19, agar selalu menaati protokol kesehatan salah satunya, memakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan yang terlalu padat agar Kabupaten Natuna tetap di level yang aman. 

"Intinya, kita jaga bersama-sama, tetap menciptakan suasana yang kondusif agar pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 H berjalan dengan baik.,"Ungkap Boy Wijanarko.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama