Wakil Bupati Natuna Apresiasi SKK Migas KKKS Kepri Memfasilitasi Empat Orang Anak Daerah Kuliah Di Akamigas Cepu


Wakil Bupati Natuna Apresiasi SKK Migas KKKS Kepri Memfasilitasi Empat Orang Anak Daerah Kuliah Di Akamigas Cepu

 Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pimpin rapat koordinasi sekaligus silaturahmi dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Kepri
Kwarta5.com Natuna,- Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Boy Wijanarko, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan koordinasi sekaligus silaturahmi dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Kepri. Bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Hulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 07/03/2022.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk saling berkoordinasi agar terjadinya, pelaksanaan tentang pengajuan program-program pembagunan untuk masyarakat oleh pemerintah daerah (Pemkab) Natuna.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, menyampaikan ribuan terimakasih kepada Medco E&P Natuna dan Premier Oil Harbour Energy yang telah memfasilitasi 4 orang anak Natuna untuk kuliah di Akamigas Cepu di tahun 2022.

"Namum untuk di tahun-tahun berikutnya,agar dapat penambahan kuota yang dulu hanya 4 orang menjadi 8 orang agar dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19.,"Papar Rodhial Huda.

"Karena saat ini pemerintah daerah tidak hanya fokus di bantuan beasiswa dari CSR Migas, melainkan juga akan mencari peluang beasiswa-beasiswa dari lembaga lainnya.,"Ungkap Rodhial Huda.

"Dan akan mencari lembaga-lembaga lain, kami mencari ke berbagai sekolah kedinasan yang selama ini selalu memberikan kuliah gratis seperti seperti tahun tahun yang lalu di UNHAN.,"Tegas Rodhial Huda.

"Terkait tentang empat (4) orang anak  Daerah yang akan mendapatkan beasiswa tersebut nantinya, akan diseleksi langsung secara selektif oleh SKK Migas atau Akamigas.,"Ujar Rodhial Huda.

Masih Rodhial Huda menambahkan pemerintah daerah juga mengharapkan dukungan dari Migas - KKKS Wilayah Kepri terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan, program magang di perusahaan migas sekaligus mengharapkan informasi terkait dengan peluang Pembangunan Shorbase di Natuna.

"Adapun permohonan bantuan beasiswa dari PEM Akamigas Cepu, SKK Migas – KKKS Wilayah Kepri sepakat akan mendukung 4 (empat) mahasiswa dengan komposisi 2 orang akan difasilitasi Medco E&P Natuna dan 2 orang akan difasilitasi oleh Premier Oil Harbour Energy.,"Tegas Rodhial Huda.

"Sedangkan permohonan Magang, pada prinsipnya SKK Migas Wilayah Kepri dapat memfasilitasi permohonan tersebut dengan tetap berkoordinasi dengan internal masing-masing KKKS.,"Ungkap Rodhial Huda. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama