Sekda Natuna Perdana Menjadi Inspektur Upacara Dalam Rangka HUT Pemadam Kebakaran Yang Ke 103 Indonesia


Sekda Natuna Perdana Menjadi Inspektur Upacara Dalam Rangka HUT Pemadam Kebakaran Yang Ke 103 Indonesia

Sekda Natuna menjadi inspektur upacara HUT Damkar,Foto.(ilham/kwarta)

Kwarta5.com Natuna,-
Sekretaris  Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko yang mewakili Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Indonesia yang ke 103. Bertempat di lapangan Mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Selasa 1/03/2022. Pukul. 10.00. Pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar, Ketua Komisi l DPRD Natuna Wan Arismunandar, beberapa orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Bunguran Timur, Tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Boy Wijanarko menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena selama ini Damkar Kabupaten Natuna sudah memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat dari segi memadamkan si jago merah (Api) dan  bertindak cepat saat terjadinya, kebakaran yang di informasikan oleh masyakarat setempat meskipun dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana.

"Namun untuk kedepannya, pemerintah daerah akan berupaya memperkuat armada Dinas Pemadam Kebakaran agar bisa lebih maksimal saat terjadinya, bencana kebakaran dan ini harus menjadi prioritas utama bagi pemerintah daerah."Ungkap Boy Wijanarko.

"Karena untuk menyangkut keselamatan masyarakat tetapi untuk saat ini alat alat yang di gunakan juga cukup canggih dan berbobot untuk menjinakkan si jago merah.,"Papar Boy Wijanarko.

"Meskipun dengan segala keterbatasan alat namun semangat petugas tetap maksimal untuk mengatasi masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di  Kabupaten Natuna. Dan antisipasi dapat dilakukan dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat.,"Ungkap Boy Wijanarko.

"Dan dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan rapat koordinasi secara nasional dalam rangka mengatasi permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang langsung di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan akan di ikuti oleh seluruh Gubernur, Kapolda, Danrem, Wali Kota, dan Bupati.,"Tegas Boy Wijanarko.

Senada dengan Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Natuna Syawal Saleh, juga menyampaikan kondisi Alustista saat ini sudah hampir terpenuhi seperti di daerah yang lainnya, dan dapat bergerak dengan cepat untuk memberikan pertolongan terhadap masyarakat saat di butuhkan seperti menjinakkan si jago merah.

"Sampai saat ini Damkar Natuna hanya memiliki empat (4) unit mobil Water Canon tetapi hanya dua (2) unit mobil masih yang aktif yang dapat di fungsikan dengan baik saat terjadinya, kebakaran di natuna."Ungkap Syawal Saleh.

"Maka dari itu damkar juga membutuhkan satu unit mobil yang ada fasilitas tangga hidroliknya, untuk mengatasi kebakaran gedung-gedung yang bertingkat seperti di wilayah lain agar muda untuk menjinakkan si jago merah.,"Ujar Syawal Saleh.

"Tetapi mobil pemadam kebakaran  efektifnya, hanya sampai 5 tahun sekalidan butuh perawatan agar dapat menjadi maksimal seperti biasanya, karena mobil water Canon damkar kerjanya cukup berat seperti terjadi kebakaran dalam satu hari bisa mencapai 3 titik lokasi yang berbeda.,"Tegas Syawal Saleh.,"

"Dalam rangka Hari Ulang Tahun Damkar yang ke 103 di Indonesia dengan tema "

Sinergi bahu membahu mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh".,"Tegas Syawal Saleh. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama