Bupati Natuna Menghadiri Peringatan Do'a Selamatan Atau Bersih Di Desa Gunung Putri


Bupati Natuna Menghadiri Peringatan Do'a Selamatan Atau Bersih Di Desa Gunung Putri

Kwarta5. com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi oleh ketua TP PKK Natuna Ny. Septy Dwiani Wan Siswandi bersama rombongan lainnya, menghadiri peringatan selamatan atau bersih desa sekaligus mengelar do'a bersama dan pertunjukan pentas seni. Bertempat di Gedung Astaka Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi. Rabu (19/1/2022). Malam. 

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Camat Batubi Said Muhamad Fadli S. STP, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya. 

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa Kecamatan Bunguran Batubi merupakan salah satu lumbung pertanian di Kabupaten Natuna. Maka untuk menjaga hasil panen yang baik, harus adanya Kerjasama antara petani dan dinas terkait.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kecamatan Bunguran Batubi, khususnya Desa Gunung Putri ini yang telah melestarikan tradisi Bersih desa, dimana dapat memupuk rasa syukur kita kepada Allah dan mempererat silaturahmi kita semua.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"ini tidak hanya tanggung jawab masyarakat tetapi juga tanggung jawab kita semua, agar pertanian dapat berjalan seperti yang kita harapkan. Semoga kedepannya Kecamatan Bunguran Batubi lebih baik, dan kami pemerintah Kabupaten mendukung masyarakat.,"Papar Wan Siswandi. 

"Untuk mendukung sektor pertanian bagi masyarakat, pada tahun ini pemerintah daerah akan merealisasikan pembangunan infrastruktur, salah satunya pembangunan irigasi persawahan masyarakat.," Terang Wan Siswandi. 

"Dan tidak kalah penting, Sektor pertanian harus dipacu seiring sektor prioritas lainnya, seperti upaya pengembangan sektor pariwisata, akan membutuhkan pula pasokan bahan pangan yang sudah sepatutnya dapat dipenuhi secara swasembada.," Ungkap Wan Siswandi. 

Pada kesempatan itu Said Muhamad  Fadli S. STP dalam sambutannya menjelaskan bahwa peringatan selamatan atau bersih Desa ini betujuan untuk mempersatukan dan mempererat silahturahmi masyarakat Bunguran Batubi.

"ini adalah inspirasi perangkat Desa dan warga Desa Gunung Putri, dan merupakan bentuk rasa syukur masyarakat, agar hasil pertanian di Desa Gunung Putri semakin meningkat., "Pungkas Said Muhamad  Fadli. 

Peringatan Bersih Desa Gunung Purti ditandai dengan pemopotongan tumpeng dan di meriahkan atraksi pencak silat serta pentas seni tradisional seperti, reok dan kuda lumping. (ilham)

Lebih baru Lebih lama