Wan Siswandi Resmi Membuka Mubes Provinsi Khusus Natuna - Anambas Dan Siap Menyampaikan Aspirasi Masyarakat Ke Mendagri RI



Wan Siswandi Resmi Membuka Mubes Provinsi Khusus Natuna - Anambas Dan Siap Menyampaikan Aspirasi Masyarakat Ke Mendagri RI


Kwarta5.com Natuna,- Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik apapun kegiatan yang berkaitan dengan persiapan mubes (musyawarah besar) masyarakat Natuna- Anambas untuk menuju provinsi.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi S.Sos, M.Si dalam sambutannya pada pembukaan Mubes (musyawarah besar) masyarakat Natuna Anambas untuk menuju Provinsi khusus. 

Bertempat di Gedung Sri Serindit Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Selasa 14/12/2. Pukul 10.30. Pagi  

Kata Wan Siswandi, dirinya juga di dukung oleh TNI-Polri. Karena Mubes ini di usahakan harus memenuhi prokes, dan kita sendiri berharap kegiatan hari ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Sebenarnya kita orang melayu suka akan mufakat, hanya mubes ini sebagai sarana alat mufakat saja, dan saya berharap agar kita tidak menjadikan perbedaan pandangan dan melihat dari warnanya, namun demikian apapun hasil mufakat harus kita hargai dan pertemuan kita ini, siapapun yang terpilih sebagai ketua Badan Perjuangan nanti adalah atas izin Allah, perjuangan kita adalah perjuangan politik dan jangan sampai menjadikan sebagai perbedaan warna, ini bukanlah akhir dari perjuangan namun merupakan awal dari perjuangan masyarakat Natuna Anambas” jelas Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi, bahwa dirinya telah menyampaikan kepada Mendagri dan Menkopolhukam tentang maksud masyarakat Natuna Anambas untuk menjadikan dua kabupaten ini menjadi sebuah provinsi, namun tanggapan mendagri mempersilakan berjalan saja sesuai prosesnya.

“Namun demikian perekonomian menjadi prioritas utama, agar dapat menjadi lebih baik, dan kita memohon kepada Allah SWT meredhoinya” terangnya.

Dan kepada masing masing utusan Natuna Anambas untuk bersama menyepakati hasil akhir Mubes ini, karen semua ini tentunya sudah kita sepakati sebelumnya.

Masih Bupati Natuna, bahwa dirinya bersama wakil bupati telah menyampaikan kepada beberapa tokoh nasional yang ditemuinya di jakarta, seperti KSP Muldoko dan Erick Tohir bahwa Natuna menjadi perhatian utama adalah perkembangan ekonomi masyarakat, bandara nasional juga menjadi prioritas kita, bahkan telah kita sampai kan kepada beliau beliau (Muldoko dan Erick Tohir, red) mudah mudah bisa dilaksanakan.

“Dengan mengucapkan bismillahirohmannirohim mubes masyarakat Natuna Anambas menuju Provinsi Khusus resmi dibuka” tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama